1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya suka makanan lokal."

"Saya suka makanan lokal."

Terjemahan:I like the local food.

February 9, 2016

12 Komentar


cherylliz

Kalau local cuisine juga gakpapa


MalikIbrahimF

beda like n love apa ya?


DUODELETED129

like =suka,seperti. love=cinta,suka


_Bon_

Apakah dalam kalimat ini bisa menggunakan "article indefinite ( a / an)"???


aulia.syifa.r

Tidak bisa. Food itu uncountable, tidak boleh pakai a/an. Kalau butuh artikel, harus the. Kalau mau pakai a/an, bisa pakai kata lain di depannya (a piece of food).


DUODELETED129

mau teman ? follow back


fathankami

ngga soalnya dia suka makanannya banyak. sedangkan a/an itu cuma buat sesuatu yg tunggal aja


ANITADHE1

Bingung utk pemakaian 'a' dan 'the'... saya buatnya a local food .. hasilnya salah


DUODELETED129

the =benda yang sudah jelas. a/an=benda yang belum jelas


halwanzfaa

The meaning is I like the local food


sigitf

I like the local food (saya suka makanan lokal). Ungkapan ini digunakan jika jelas makanan mana yang dimaksud.

I like local foods (saya suka makanan makanan lokal). Ungkapan ini digunakan pada makanan secara umum yang terpenting adalah makanan lokal.

Keduanya diterima oleh duolingo.


desi-_-

Bedanya meal sama food apaan?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.