1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Aku memakannya."

"Aku memakannya."

Terjemahan:I eat them.

February 14, 2016

35 Komentar


fahriarbianfuadi

"nya" disini saya masih bingung mau "nya=dia/him" apa "nya=mereka/them", tolong bantuannya


aulia.syifa.r

Secara umum, pakai it. Kalau pasti them dijelaskan dengan 'mereka' kok. Jangan pakai him, karena itu untuk yang masih bernyawa


TaufiqRahm11

kalau them berarti sudah pasti tidak bernyawa atau untuk sesuatu yg jamak? jadi bisa dibenarkan sedangkan him tidak bisa benar.


ShafiraDew

Makanan itu sifatnya lebih umum karena macamnya yang beragam, jadi makanan ga bisa disebut dengan "It". Kecuali kalo yang ditanyakan objek yang lebih spesifik misalnya nama makanannya, baru bisa disebut dengan "It"


Alfarabi53377

Them they difungsikan sebagai subjek, lain halnya dengan them di mana them ini difungsikan sebagai objek di dalam suatu kalimat.

They : mereka/nya (subjek) Them : mereka/nya (objek)


TikaSeptia8

Bnr tu padahal kan disitu harus hrus nya "him/her" kalau them kan (lebih buat mereka"


MSalman23

Kalau him his itu kak buat kata ganti he/she sedangkan them untuk kata ganti they atau it tapi jamak.ini tuh pake ganti khusus orang ke 3 atau objek(cth,me,your,us,them) Semangat belajarnya temen temen


FransiskaU

Hah, memakan banyak orang?!!!


Mahfud_Stu

Sebaiknya disediakan info koreksi, mengapa menggunakan them, dan mengapa tidak menggunakan him. Ini bisa membantu untuk pemahaman


RizkyDarma6

Kenapa harus them? tidak menggunakan kata yang lain? Mohon yang sudah paham share infonya dong kaka


NinaExo-L_Army

Kenapa them? Bukannya "It"


MuhammadSu712724

Pakai that juga kok ndak bisa..


Naisylladw

Aku memakannya=Apa bahasa inggrisnya. I am eats bukan,,,Arti kata nya "I eats them" bukannya them itu mereka ya ka' ,,Tolong bantu,Soal nya aku baru bisa belajar:)


naeeeya

i/you/they/we= tidak perlu ditambahkan s pada akhir kata kerja

contoh: •i eat a fish (saya makan seekor ikan) •i eat fishes (saya makan bbrp ekor ikan) •they drink milks (saya minum susu) •the monkeys eat a banana (monyet-monyet itu makan sebuah pisang) monkeys, ada s dibelakang berarti lebih dr 1 monyet dia termasuk ke they

she/he/it menggunakan s diakhir kata kerja

contoh: •she eats a durian (dia makan sebuah durian) •the cat drinks its water (kucing itu minum airnya)


naeeeya

she/he/it= menggunakan kata to be "is" contoh: she is my friend (dia adalah temanku)

i= menggunakan kata to be "am" digunakan ketika sedang dilakukan contoh: i am eating, i am crying, i am drinking, i am sleeping

you/they/we= menggunakan kata to be "are" contoh: you are beautiful, we are bestfriend, they are so cute


naeeeya

kenapa them? karna i eat them, them (mereka) disini beragam. Kita gatau dia makan apa, jadinya pakai them (untuk yang tidak bernyawa). Kalo udah jelas dia makan apa, misalnya kita tau dia lg makan ikan berarti "she eats it" "dia makan itu"

i'm beginner tho, cmiiw thank you


Rizkyfs16

Gampang gini salah wkwkwkw


Furaihansf

I eat him masak salah sih


aulia.syifa.r

Him itu untuk makhluk yang masih bernyawa...


Dailami1

Benerenya " i eat it " karna itu lagi kontex dalam pembicaraan makanan, jadi pake it


aulia.syifa.r

It dan them bener kok. Kalo makanannya banyak boleh disebut them.


delta244369

Bingung saya gk blum bsa bedakan them him


SonaJunidi

Kok them kan memakannya, sedangkan them kan sama seperti mereka? Why??? Haa?? Why??


RadiusIswa

I eat it

Alhamdulillah bener


NuraSean

ini punya ku kayaknya error ya, masa i eat it bener:(


LeaStg29

Kenapa pake "them"


ayohesda

Saya jawab i eat him tapi salah


fachrihakiki

sampai bwh blm ada penerangan gan


daffa767431

Minta kena tampol duolingo


LarasNovia2

Bingung wkwk, bhs indo kurang kosakatanya


zaskiazn

Apa bedany them sm him??


ernis890499

Tadi aku pake I eat it bisa


dwulanichi

Kalo his itu buat apa ya?


yusuf513594

I eat it juga benar

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.