1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak lelaki itu punya sebuah…

"Anak lelaki itu punya sebuah koran."

Terjemahan:That boy owns a newspaper.

February 15, 2016

50 Komentar


Richard842034

In English, we don't use "own" for small objects like a newspaper. We use it for big items.

Ex. They own a house in Bogor.

He owns two cars.

The rich businessman owns land in Dubai, Germany, and the US.

I have a copy of The Wall Street Journal (It's on my desk).

Rupert Murdoch owns the Wall Street Journal. (He bought the company in 2007).


Faith749433

Good.. answer


yazid_ahm

ada yang punya pendapat lain? kenapa pakai owns tidak has?


Suwandi171

pakai "has" untuk objek kecil dan "own" untuk objek besar seperti rumah,pulau,mobil,dll


afifah303576

Aku juga bingung aku menghunakan have dan has juga salah


yogastorow

The subject is "that boy", you can use "owns" and "has", but you can't use "have".


HasrulFradika

knapa pakek that bukan the


Shaniabril1

kalo the itu kata kerja kalo that itu buat orang. maaf kalo salah y


ameliza17

Kenapa, 'owns'? Kenapa gak, 'has'?


TriPurwant5

Has itu untuk orang yang sendiri Kalo have untuk yang ada kata we /(kami)


kholif14

Has untuk satu orang saja


HabibullahAF

Btw, perbedaan have dan has apa ya?


ChantalAng6

Kalau penggunaan have until kata I, you, they, we. Kalau has until she, he, it. Trimakasih. Maap klo salah setau w itu.


dians480291

Have untuk i/you/they/we Has untuk he/she/it


niwayan9

have itu untuk penyebutan i you they we . Kalo has itu untuk penyebutan she he it


HaniSialag

Have utk subjek i,you,we,they aja kalo has utk she,he,it


Johan535835

I, You, We, They > have She, He, It > has


WeniasGwij1

Why used owns,not has


akuanakpintar

Mau nya apa dh ini gua bingung


moriuchilove

Kenapa pake "owns"?


rajacrot

Sama bingung Keguna.an nya ane ga paham


liaangelia

Knp pake owns bukan has? Ada yg bisa jawab?


Raisaindy

Kenapa pake owns ya? Saya bingung wkwk


VeronicaWi924140

Saya harusnya benar knp saya salah?


ayost1

Berarti kamu msih salah ,kamu belum benar terus belajar kesalahan membuat kamu semakin belajar


syamsuri7

Punya Sebuah koran = has ...ya


yazid_ahm

bukan sebuah nya yg ditunjuk tapi subject nya,


Barrur_Rhozi

Penggunaan have untuk : I, You, We, They

penggunaan has untuk : He, She, It


tamada18

why own not have


Dianaxbella

Kenapa kata "has" salah? It pissed me off!


Muhammadar900884

Kok "owns a newspaper"?


riccamahar

Saya pakai 'has' benar tpi saat lihat komentar kok pakai 'owns'??


SitiHumair19

Kenapa pakai owns? Tolong bantu jawab


MbakIda

Mungkin owns untuk ( he or she) aku juga nggak tau


DewiRatih

Why the correct answer only "own"


kagata3

Apa bedanya has sama own?


Just_Core

Own for big think, not for a newspaper, isn it?


oyik796401

kenapa pake that boy bukan the boy?


matiusmamo

Berarti salah ya penggunaan own di atas. Seharusnya menggunakan have.


Rima129724

Kenapa pake 'That' ga 'The' aja? Kenapa pake 'Own' ga 'Has' aja? Pliss bantu jawabb serius bingung gaboonggg:(


AjengDian1

Beda penggunaan has/have sama own

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai