1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak lelaki itu punya sebuah…

"Anak lelaki itu punya sebuah koran."

Terjemahan:That boy owns a newspaper.

February 15, 2016

117 Komentar


Richard842034

In English, we tend to use "have" for small objects like a newspaper and "own" for big items.

Ex. They own a house in Bogor.

He owns two cars.

The rich businessman owns land in Dubai, Germany, and the US.

I have a copy of The Wall Street Journal (It's on my desk).

Rupert Murdoch owns the Wall Street Journal. (He bought the company in 2007).


yazid_ahm

ada yang punya pendapat lain? kenapa pakai owns tidak has?


Suwandi171

pakai "has" untuk objek kecil dan "own" untuk objek besar seperti rumah,pulau,mobil,dll


FatimahHab10

Lah bukannya koran itu objek kecil?


Widycantik

Saya juga pikirnya bgtu. Bknkah koran objek kecil.


GismaMujay

Haha iya,, koran kan kecil kok pake own


AzzamNasyw

"The boy has a newspaper" punya ku bener


AzzamNasyw

Kalau pakai S maksudnya kayak gimana


afifah303576

Aku juga bingung aku menghunakan have dan has juga salah


AhmadSyaro3

Aku pakai has benar


Silfiyanap

Aku pake have salah


zackyaja

Iya seharusnya antar 2 ini


KrisantyDi

Newspaper is a small object, isn't it? So why the answer use 'own'?


luthfiasop

Thx so much sir^^


Aisyah168429

thanks for correct.^^


yogastorow

The subject is "that boy", you can use "owns" and "has", but you can't use "have".


Jonathanha275500

Karna lelaki "that(itu)" belum di ketahui, sedangkan "the(itu)" sudah di sebutkan sebelumnya


AlFaruq16

Kenapa gtu kak? Tolong jelaskan ya kak


HasrulFradika

knapa pakek that bukan the


Shaniabril1

kalo the itu kata kerja kalo that itu buat orang. maaf kalo salah y


TiolaOlfa

That itu kata ganti orang atau benda sebagai subjek atau objek


riduan1234

That boy = anak laki-laki itu The boy= seorang anak laki-laki Maaf kalo salah


MartioHuse

Salah mas the boy = anak laki laki itu kalo seorang anak pakenya a boy


ameliza17

Kenapa, 'owns'? Kenapa gak, 'has'?


TriPurwant5

Has itu untuk orang yang sendiri Kalo have untuk yang ada kata we /(kami)


dimas180636

Jelasin dong kenapa pake "has" bisa salah? Kenapa pake "owns"?


MrArtasz

Hadeuh "pusing gwe,,ragara kata"owns"bagaimna critanya dah.tolong jelasin kakak**


HabibullahAF

Btw, perbedaan have dan has apa ya?


ChantalAng6

Kalau penggunaan have until kata I, you, they, we. Kalau has until she, he, it. Trimakasih. Maap klo salah setau w itu.


AlFaruq16

Kak, it itu contohnya ??? Please give me some examples


PortgasLa.

Penggunaan have/has digunakan untuk orang banyak misalnya we have/has. Own digunakan untuk orang yang sendiri until she, he dan it. Itu aja si yang saya tau


dians480291

Have untuk i/you/they/we Has untuk he/she/it


Tesalonika691994

Have:I,you,They,We Has:She,he,It


niwayan9

have itu untuk penyebutan i you they we . Kalo has itu untuk penyebutan she he it


Johan535835

I, You, We, They > have She, He, It > has


HaniSialag

Have utk subjek i,you,we,they aja kalo has utk she,he,it


WeniasGwij1

Why used owns,not has


Eka125943

Masih belum ada yg bisa jawab ya kenapa bisa pakai own?


Vaness975274

Jadi ni intinya kalo Own itu dipake buat benda yg ukuranya besar

Kalo has itu buat benda yg berukuran kecil?

Juga kalo buat (subjeck) That itu artinya itu The itu artinya seseorang?

Bener ga ni? Trus kenapa pake Have salah? Kok ga mudeng aku:(


Pramudya528389

Kenapa owns? Kenapa tidak have atau has? Yg senior tolong penjelasanya


AjengDian1

Beda penggunaan has/have sama own


moriuchilove

Kenapa pake "owns"?


akuanakpintar

Mau nya apa dh ini gua bingung


kholif14

Has untuk satu orang saja


FatimahHab10

Karna boy (anak laki") nah ank laki" itu "he" Has dipake saat she,he,it makanya make has


sultonular

Apasih perbedaan owns sama heve


sasa686793

Kata "own" Digunakan untuk menjelaskan kepemilikan dengan mempunyai hak secara hukum atas hal tersebut.


Uky703002

That itu untuk ap?


rajacrot

Sama bingung Keguna.an nya ane ga paham


liaangelia

Knp pake owns bukan has? Ada yg bisa jawab?


Raisaindy

Kenapa pake owns ya? Saya bingung wkwk


VeronicaWi924140

Saya harusnya benar knp saya salah?


ayost1

Berarti kamu msih salah ,kamu belum benar terus belajar kesalahan membuat kamu semakin belajar


syamsuri7

Punya Sebuah koran = has ...ya


yazid_ahm

bukan sebuah nya yg ditunjuk tapi subject nya,


Barrur_Rhozi

Penggunaan have untuk : I, You, We, They

penggunaan has untuk : He, She, It


tamada18

why own not have


Dianaxbella

Kenapa kata "has" salah? It pissed me off!


Muhammadar900884

Kok "owns a newspaper"?


riccamahar

Saya pakai 'has' benar tpi saat lihat komentar kok pakai 'owns'??


SitiHumair19

Kenapa pakai owns? Tolong bantu jawab


MbakIda

Mungkin owns untuk ( he or she) aku juga nggak tau


DewiRatih

Why the correct answer only "own"


kagata3

Apa bedanya has sama own?


Just_Core

Own for big think, not for a newspaper, isn it?


oyik796401

kenapa pake that boy bukan the boy?


matiusmamo

Berarti salah ya penggunaan own di atas. Seharusnya menggunakan have.


Rima129724

Kenapa pake 'That' ga 'The' aja? Kenapa pake 'Own' ga 'Has' aja? Pliss bantu jawabb serius bingung gaboonggg:(


supernoon

Pebedaanya has,belong,own utuk kepemilikan itu apa perbedaannya


MohammadMa39341

Who's the owner of duolingo ?


angelpatan

Kalau have itu lebih fleksibel penggunaanya dalam sebuah kalimat misal( keluarga itu memiliki sebuah koran) di sni kata have tidak bisa di gantika oleh own


nay588150

Okey, tp klo 'had' itu gmn? Digunakan buat apa aja?


ummihani9

Apa perbedaan has dan have


NurhayatiN899557

Knp pke owns?....tolong jelsin aku ngk phm:(


MuhSyahrul15

kenapa pake a bukan an ?


whoslel

an itu buat kata benda yang depan nya a, i, u, e, o misal an Apple , An Omelette


Hamnas02

Ada yang bisa jelasin kok bisa owns sih?


ahmadyasin15735

Kenapa tidak paki the?


ArifSyaput1

I dont understand


Deden249899

Baru tau pake owns, aku pake have salah.


Deden249899

Baru tau pake owns, aku pake have salah.


wiedir2

Why use "own" ?


Ega407819

Kenapa pakainya "that" bukan "the"


Rahmatgaol05

Maksudnya owns apa yaa? Yg tau pliss dikasih tau biar berkah ilmunya truss napa gk pake have atau has?


Rahmatgaol05

Maksudnya owns apa yaa? Yg tau pliss dikasih tau biar berkah ilmunya truss napa gk pake have atau has


SenoMageti

Nah saya pun bingung


AlyaDhisa

Owns itu artinya apa


LunaSari27

Huhh kok Owns kan bingung:v


NadiaFitriani

owns itu juga kepunyaan tapi buat big thing, makanya agak ga paham juga saya kan koran mah termasuk small thing


Grace3467

Owns itu digunakan untuk benda resmi Contoh : Julia owns motorcycle in this month. Benda resmi nya itu motorcycle karena memiliki surat resmi atau tanda kepemilikan resmi. Kalimat nya tadi kan that boy owns newspaper dimana newspaper itu resmi punya si boy tadi.

Kalau have itu emang digunakan untuk i,you,they,we

Dan itu digunakan untuk benda yang tidak resmi Contoh : i have a boyfriend, nah kan boyfriend disini gak resmi karna bisa aja suatu saat ganti pasangan. Atau We have a new teacher. Si guru ini bisa aja pindah ke sekolah lain.

I think like this about use owns and have, im sorry for my English, because i think is not really good

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.