1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya berada di halamannya."

"Saya berada di halamannya."

Terjemahan:I am in her yard.

February 15, 2016

12 Komentar


AliMahfud11

Saya masih bingung dengan penggunaan in on at. Aku jawab at salah


azwsep

"Her yard" itu spesifik-kan,,?? Knp pakai in bukan at,,


samuel733857

Emang pake am is are ya? Untuk menatakan tempat?


aulia.syifa.r

'Is', 'am', dan 'are' artinya bukan 'adalah' loh. Nggak ada padanannya di Indonesia. Anggap aja semacam kata kerja, sebab kalimat bahasa Inggris ga boleh ga ada kata kerjanya. Pakainya gini: kalau ketika diterjemahkan letterlijk ga punya verb, maka pakai is, am, are, dkk. Misal I in her yard kan ga ada kata kerja, maka ditambah am (karena subjeknya I).


RamJak01

Iya, karena memang harus ada


GoradokPan

Karena pola kalimat yang baik dan benar adalah subjek (I) + predikat (am) + objek (in the yard). Oleh karena itu kalimatnya harus menggunakan am.


muhajaya

Bedanya in sama at apa ya?


AlviliaVid

In digunakan untuk menunjukkan tempat yang general, luas, atau spesifik. Pada intinya kata depan in hana digunakan untuk tempat yang ruang lingkuonya sangat luas dan tidak terperinci contoh: "i live in Jakarta" jakarta itu terlalu luas

Sedangkan penggunaan at adalah untuk lokasi alamat yang lebih detail lagi, seperti ada nomor rumah dan jalannya. At adalah preposisi yang digunakan untuk menunjukkan lokasi paling rinci contoh "lia lives at 2/55 Kenanga street, jakarta Setahu saya Correct me if I'm wrong


FirdaAmali6

Kenapa harus her, his harusnya bisa kan?


[pengguna yang dinonaktifkan]

    I am in his yard juga harusnya benar, tapi ini salah


MasdukiZak

    apa bedanya lawn dan yard? What is different between lawn and yard ?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.