1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya berada di halamannya."

"Saya berada di halamannya."

Terjemahan:I am in her yard.

February 15, 2016

5 Komentar


samuel733857

Emang pake am is are ya? Untuk menatakan tempat?


aulia.syifa.r

'Is', 'am', dan 'are' artinya bukan 'adalah' loh. Nggak ada padanannya di Indonesia. Anggap aja semacam kata kerja, sebab kalimat bahasa Inggris ga boleh ga ada kata kerjanya. Pakainya gini: kalau ketika diterjemahkan letterlijk ga punya verb, maka pakai is, am, are, dkk. Misal I in her yard kan ga ada kata kerja, maka ditambah am (karena subjeknya I).


RamJak01

Iya, karena memang harus ada


GoradokPan

Karena pola kalimat yang baik dan benar adalah subjek (I) + predikat (am) + objek (in the yard). Oleh karena itu kalimatnya harus menggunakan am.


muhajaya

Bedanya in sama at apa ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.