Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"It is rice."

Terjemahan:Itu adalah nasi.

2 tahun yang lalu

12 Komentar


Tri_Sutrisno

bagaimana membedakan "it" dengan "the"? karena artinya sama-sama itu..

1 tahun yang lalu

mentaridaw

'It' untuk menggantikan suatu kata benda seperti bentuk tunggal dari hewan, benda atau tumbuhan.

Contoh: She has a cat. It is cute. (Disini 'it' menggantikan kata benda 'seekor kucing', sehingga saat diterjemahkan menjadi 'kucing itu menggemaskan'.)

Namun saat kata bendanya tak disebutkan sebelumnya, maka terjemahan bebas untuk 'it' adalah 'itu' tanpa sebutan kata benda sama sekali.

Contoh: It is rice. (Itu adalah nasi).

'The' digunakan untuk menggantikan kata kuantitas yang diletakkan SEBELUM kata benda. Oleh karena itu, walaupun kadangkala 'the' diterjemahkan menjadi kata 'itu' namun 'the' tak bisa berdiri sendiri.

'The' - diletakkan sebelum kata benda tunggal, jamak dan kata benda yang tak dapat dihitung (uncountable noun) - digunakan untuk:

  1. Second mention (saat suatu kata benda disebutkan 2-3 kali)

Contoh: She has a cat. The cat has a short tail. ('The' dalam kalimat "the cat has a short tail" merujuk pada 'a cat' dan menggantikan kata 'a' karena ini kedua kalinya 'cat' disebut.)

  1. Specific nouns (saat pembicara dan pendengar tahu mana yang sedang dibicarakan)

Contoh: The cakes are stale. ('Cakes' yang dibicarakan disini bukanlah semua cakes, namun cakes yang spesifik. Baik pembicara maupun pendengar telah tahu cakes mana yang dimaksud.)

There are three men on the sofa. The man with striped tie is not my guest. ('The man with striped tie' merujuk pada salah satu pria yang duduk di sofa yang saat itu memakai dasi garis-garis. Baik pembicara maupun pendengar tahu mana pria yang sedang dibicarakan.)

  1. The only one (satu-satunya di alam semesta, di dunia maupun di suatu lokasi)

Contoh: Humans live in the Earth. (Hanya ada 1 Bumi di alam semesta ini. Bedakan 'Earth' dengan 'earth', yang berhuruf besar artinya Bumi, yang berhuruf kecil artinya tanah.)

We use the television in the classroom to watch the documentary. ('The television' hanya ada 1 di ruang kelas, 'the classroom' & 'the documentary' ->ruang kelas & film dokumenter tertentu yang hanya pembicara dan pendengar yang tahu).

Semoga membantu.

7 bulan yang lalu

RYANMAULAN8

Thanks,penjelasan nya sangat detail

4 bulan yang lalu

anthy662430

Sangat sangat membantu

1 bulan yang lalu

HanaHasnaa

Makasih jawabannya membantu sekali

1 bulan yang lalu

Mirza144576

Kenapa it sma dengan itu Lalu that?

1 tahun yang lalu

mentaridaw

'That' artinya 'itu' untuk menunjuk suatu benda/orang yang letaknya jauh dari pembicara. Fokus pada LETAK LOKASI.

Contoh: That is a blunt knife. (ITU adalah pisau tumpul. Lokasi orang yang berbicara dengan lokasi pisau tumpul tidak dekat.)

'It' artinya hanya 'itu' bila kata bendanya tak diketahui pasti atau tak disebutkan sebelumnya. Dan bilapun kata bendanya disebutkan setelahnya, maka fokus kalimat terletak pada KATA BENDA/KATA SIFAT.

Contoh: It is peanut jam. (ITU adalah selai kacang. Lokasi pembicara dengan selai kacang bisa saja dekat, bisa pula jauh. Kita tidak tahu pasti dan letak lokasi BUKANLAH yang difokuskan dalam kalimat ini.)

Ita has a hamster. It is cute. (Ita memiliki seekor hamster. (Hamster) itu menggemaskan. -> fokus kalimat pada kata 'menggemaskan', bukan pada letak dimana hamster berada.)

Semoga dipahami.

7 bulan yang lalu

eastchome

"It is" dengan "this is" apa sama?

11 bulan yang lalu

anissafitr11

Kalo menurut saya berbeda. It is =itu adalah This is =ini adalah Semoga membantu

5 bulan yang lalu

fahmihiday16

Sekarang it is artinya ini,, tadi it is artinya itu? Tolong bantu kanapa?

7 bulan yang lalu

R.ridhopra

Seharus nya klo itu that is

5 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

nasi, beras, padi = same things?

1 tahun yang lalu