1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia punya buku-buku."

"Dia punya buku-buku."

Terjemahan:He has books.

February 23, 2016

21 Komentar


FarouqMuha

Kok has bukan have


haidarahhusain

Karena subjeknya "he" (orang ketiga tunggal.

He/she/it has

I/you/we/they have


FebriSapta

Why not pakai "a" sebelum kalimat books? Apa itu karena "books" sudah menyatakan jamak/banyak, jd kata sambung "a" tdk diperlukan?


haidarahhusain

Benar, a digunakan untuk kata benda tunggal.


ReyArby

Tadi ku pakeh have bukan hev


muhammadan211833

He she it pakenya s kaya has, reads dll.


kintan648575

Kenapa books itu artinya buku-buku ? Kenapa bukan banyak buku


JeremyRael

Tapi buku buku bisa diartikan jamak atau beberapa buku, makannya books Jika ditranslate ke indonesia kita bisa memilih keduanya


rika242137

"He has a few books" kenapa harus pake few?


RyoSA3

Kalo few books itu berarti sedikit buku atau kebalikan dari many books, jadi kalo books atau artinya beberapa buku itu belum bisa terbilang banyak atau tidaknya


pamanbeni

Kenapa gak she has "a" books?


haidarahhusain

a digunakan untuk menyatakan satu/sebuah. Books kan jamak, jadi tidak dgunakan a/an.


ariyom21

Bedanya have, has, had?


yxjzhi

"have" itu punya they, we, i, you. cara biar gampang hafalinnya, bacanya "dewiayu : de : they wi : we a : i yu : you"

klo has itu punya he, she, it


zaskiazn

Kenapa ditambah s bagian Akhirny?


haidarahhusain

s di akhir:
- has -> karena subjeknya he
- books -> menunjukkan jamak


RanggaSlav77

Kalo dibuat alternatif "he has some book" apakah bisa ? Setahu saya artinya sama aja. Kalau "some books" sudah pasti tidak efisien


SardianaNi2

Kanapa gak paka a books


Hamf13.

Kenapa pake he bukan she?


Moru-chin

Pakek she kok jadi salah, kan arti she (dia perempuan) siapa tau yang baca buku itu perempuan, napa harus he?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.