1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia memiliki seorang anak, i…

"Dia memiliki seorang anak, ia adalah seorang perempuan."

Terjemahan:He has a child, it is a girl.

February 24, 2016

173 Komentar


Liv586027

Kenapa it is ya? Bukannya she is a girl(?)


Sultan_baro_tiku

Dia memiliki seorang anak, it is di sini kayaknya merujuk ke anak yang dia miliki itu.. bukan dia yang punya anak.. seperti dia punya anak dan anak itu perempuan.. beda juga kalau dia punya anak, dan yang si punya anak adalah perempuan...


ChristianN745650

Umumnya girl itu anak perempuan ataupun gadis dan perempuan itu umumnya adalah woman maupun female,kalo tidak percaya coba cek kamus


Danish69774

Ya bener, kayak nya lebih pintar kita dari pada duo


GustavAlma

Nama nya jg aplikasi mas


MuhRizkiAl1

"It" disitu maknanya sebagai kata ganti yang merujuk pada hal yang sama.


Sarah14777

Child disini maksudnya anak kecil (bayi). Biasakalau bayi itu dibahasa inggris dibilangnya it. Cmiiw yaa


FaroukRizki

Yep, you are correct


thunderer1000v

Tapi kasar ya, it itu kan ditujukan untuk kata benda seharusnya


FaroukRizki

It tidak hanya untuk kata benda


obai550755

Kalo bayi bukanya baby ya


Sarah14777

Karena child disini maksudnya anak (bayi). Umumnya bayi itu kata gantinya It. Cmiiw yaa


vieryandre1

Bingung ngasih tau nya kekek


Lintang753909

Kupikir juga begitu


zhyaisme

"she is a girl" sudah bisa diterima Duolingo.


Sultan_baro_tiku

Sama juga di indonesia, punya kata baku.. tapi kebanyakan orang menggunakan bahasa baku sesukanya sehingga kalo bicara baik rumus sama pengaplikasian jadi jauh berbeda macam : aku gak melihat kamu dari tadi lho makanya gak nyapa.. padahal dia emang gak mood buat nyapa, kebutaan di sini sebuah hal yang di iya iyakan ajah dalam percakapan sehari hari... sama juga dengan she is a girl dan it is a girl.. dia dan itu hanya masalah pengaplikasian bahasanya..


FadillaMau2

Iya benar harus nya she is a woman/girl


SuciSugiarti

Apa bedanya has sama have?


AmmarSyafa

Have di gunakan apabila subjek nya i, you, they, we. Klo has itu she, he, it. Thankyouu


TeguhHudoy

Terimakasih Sangat membantu


ienashhuwaida

Bentuk past alias lampau


MusabFadil

Has itu untuk subject (he,she,it) Have itu untuk subjek (i,you,we,they)


FaroukRizki

Buat yang bingung kenapa di sini pakai "it". Jadi "it" di sini sebagai kata ganti yang menggantikan "his child". Kalimat di atas aslinya terdiri dari 2 kalimat:

  • He has a child + his child is a girl

Lalu kenapa diganti pakai "it" bukan "she"? Kata "child" itu tidak spesifik untuk gender tertentu (gender neutral), tidak seperti "boy" (♂) dan "girl" (♀). Lalu bolehkah kalimat di atas menggunakan "she" sebagai kata ganti? Jawabannya adalah boleh.

  1. He has a child, it is a girl
  2. He has a child, she is a girl

Keduanya benar


Brian866839

Itu maksudnya. dia memiliki seorang anak, anak itu seorang perempuan

Jadi jawabanya, he has a child, it is a girl


Mulyadi772520

Girl =anak perempuan


widhodho

penggunaan an itu untuk kata benda atau kata kerja


Adi805677

"An" itu digunakan untuk kata benda yang singular(tunggal) dan diawali dengan huruf vocal, seperti "Artist" maka jadi "An artist" bukan "A Artist".


mr.maman

Dia mempunyai seorang anak.perempuan


LakisMegan

Kenapa has, bukan have? Kenapa child, bukanya children.


Nuri400657

kalo children anak-anak. jadi lebih dari 1. cmiiw


Nuri400657

it is sama is it beda ya? tolong jelasin dong. pengguna nya jga kaya letak bedanya dimana? makasih


NazwaAnindya

Kayanya sebelum Kesini harus belajar grammar dulu biar pd paham wkkkw


PrayogaKus

ya maka dari itu yg komen dan tahu grammar kasih tau kenapa gt.


LatifatulH

Knp "seorang perempuan" di sini memakai "a girl" bukanya memakai "a woman"


LalaBrizki

Karena "it" disini menunjukkan si anaknya, jadi it is a girl.


RickoSaput1

Why He ? Seharusnya She karena dia merujuk ke perempuan kalo He kan untuk dia laki2 ? Koreksi jika salah


Tisha853968

Tadi juga bgerasa gitu kayak ada yang aneh, kok bisa pakai he ? masih bimgung juga ini


AndhikaFit1

He disini bisa buat seorang laki laki yg mmpunyai anak perempuan,,mksdnya ayahnya mungkin arti prtnyaan nya bgitu sekedar sharing ya


anita229695

Kalau si duo yg jelasin langsungg kita bakaln paham,lah ini :(


AntiZee

bahasa indo ny jelek bat, harusnya ia adalah seorang anak perempuan. ntar klo org nya point to the textbook bisa jawab it's a woman


YennyLin1

Jawabannya ngaco


NafizQurtu

emang dasaran elunya aja pada bego , wkwkwk


ExcellinoN

A b c gak bisa semua


Arinal8

Kata 'it' itu bisa di gunakan untuk kata benda saja atau juga bisa untuk manusia?


Annas319674

Kapan harus menggunakan has dan kapan harus menggunakan have


Azola13

have untuk i, you, they, we sedangkan has untuk she, he, it


willy161754

Kq menggunakan it?? It bkanya untuk hewan?


trifosa11

It itu bukan cuma untuk hewan. It bisa digunakan sebagai kata ganti: hewan,manusia,benda dll. (Setahuku ya


Carissacut

Pusing inget nya


Sultan506507

Bagiku awalnya menggunakan he.. lah kenapa jadi girl..

Itu semacam kamu punya anak, dan anakmu itu perempuan...

Ia di situ bukan dia yang awal... Sepertinya begitu dah maksudnya


Aria188198

Kata kata disini punya 2 makna dia bisa jadi he/she


trifosa11

Kenapa jawabannya pakek "he" bukan "she"? He itu bukannya buat laki-laki ya?


LalaBrizki

kan dia itu bisa she/he .


dimasarosy

Apa bedanya child sma childern


Tasyaa641114

Kalo child itu anak saja kalo childern itu anak anak


FebraSiani

Kenapa he ? Kok gak she?


AndiDhodi

Kadang terjadi jika kita hanya mengetahui namanya yang kita kira adalah laki-laki, hingga kita menyadari dia mempunyai anak, dan anaknya perempuan


Rendy151693

"a woman" not "girl" (anak perempuan) Ini kok dua-duanya benar... :@#?!&$@#


FahmiNaufa1

Bedanya child dan children apa? Dan penggunaannya bagaimana?


CintaWidya

Kalau child itu anak, kalau children anak-anak


Nadhira903344

harusnya di signifikan dungs kakaa


zhenkinz

Disini kolom kotaknya cuma ada children tidak adaa child


GenoSkyrus

Gua hanya paham sebagian, pake Girl emank dah bener liat soal masalahnya kenapa pake he bkn ny disitu girl?


Erwinsyah11

bknnya perempuan itu woman?


ArdyHabibi

Perbedaan Child sama Children apa ya?


sari118651

Ini bahasa inggris nya pake google translate apa gimana ya ? Kok banyak banget yang rancu


Rima129724

Kenapa pake has bukan have? Plis jawab aku bingung:(


boy657555

Perempuan is woman why jadi girl .fck


erwinsyahp6

maaf pemula, ap bedanya child & children


AlepRismawan

Seharusnya : She has a child, It is a woman.


namira238908

Tolong di bahasa Indonesia dibedakan mana yang buat laki laki"he" Mana yang buat perempuan "she"


MuhJufri3

Boys =laki laki


CrispyCere

Kok he bukan she?


lailafrynt

beda nya 'have' dn 'has' apa?


rafashabira_

Knp child? Knp ga children?


Wahyu666

Dualingo, pengen it itu is adalah jgn di ubah2 jadi she atau apalah2 ;v


siakew01

Kak, terangin dong gunain have ama has :)


Fierda5

Kenapa it, bukan she? Kan orang


Tisha853968

Kenapa dia nya kok pakai "he" bukan "she"


mai418684

Kek kakek2 ini yg buat soal


lili106705

Apakah "it" digunakan juga untuk kata ganti manusia?


nazuan3

Kenapa 'ia adalah seorang perempuan' bukan dieja dalam bahasa Inggeris "it is a woman" kan 'girl' tadi bermaksud anak perempuan sedangkan "woman" bermaksud perempuan


Icha94330

Kenapa it is a girl? Artinya ia adalah seorang perempuan. Ngga nyambung malih. It itu berujuk ke siapa? Orang.


Ririn125451

Kenapa harus has?knp ngak have aja?


yudhaandyk

Tak pikir she Ternyata he


ChristianN745650

Maaf ini it nya merujuk kemana? Menurut saya kurang spesifik,dan girl itu biasanya anak perempuan ya, perempuan itu umumnya woman atau pun female


Nurarifin20

Bukannya perempuan itu woman ya, klo girl kan anak perempuan


Baaeeeyy

Aku jawab "she is a woman" kok betul ya aku bingung apakah sama dengan "it is a girl".?


Ristialfiana

Girl :anak perempuan. Women: prempuan /wanita. Tadi pas awal main bener ,kok sekarang salah. gimana sih?π_π


Ristialfiana

Girl:anak perempuan. Women:perempuan/wanita. Tadi pas awal main bener, kok sekarang salah. Gimana sih? π_π


AndreWijAy14

Kenapa he has. Bukan she has?
Yang punya anak kan perempuan


Si_Ab

Kenapa 'he' bukan 'she' yaa ?


Si_Ab

Kenapa he bukan she ya ?


AlyaRizkyF

Ini gimana lahh pertanyaan sama jawabannya no falid


Zakiah_zaa15

Kenapa he bukannya she kan dia perempuan tolong jelasin yg paham


AkhtarFiko

Hah susah susah ternya ta adala He Has a child it is a girl


lathifa713429

Kenapa has bukan have kan itu tunggal


LilisSanjana

Kenapa bisa jadi has bukannya have kan memiliki


wafa925799

Bro knpa pake has? Bukan have?


32_PanduZi

Perbedaan dari child dan children apa ya ?


Nox182

Yang baca ini semoga jadi jago bahasa inggris kedepannya


Angel736600

Okeyy aku salah ya it kan buat benda


mary_poooo

Bedanya have dengan has apa??


khairullah63

Has ama had bedanya?


YadiH562611

Bukankah jawabanya yg benar adalah she has a child, it is a woman


FoolMun

He has a child, she is a girl. Itu bisa, cuman kalau di jawabannya it is a girl lebih nyambung karena ini adalah kalimat informasi


syattar

Lah soal nya ambigu, dia memiliki seorang anak, ia adalah seorang perempun. 'ia' disini gk jelas kan bisa itu ia ya dia yang sedang dibicarakan atau anaknya


ARIEQ5

Bukannya have artinya memiliki??


ARIEQ5

Bukannya has artinya mempunyai??


TilkaMufti

Kenapa has bukan have?


YuliAzznaA

it is gue kblik is it gimn seeh bedaainnya


Basyiroh

Makin kesini makin sulit


Basyiroh

Makin kesini makin sulit aja


Coooyxz

Gua kira kata"ia" nya menunjukan seorang yang punya anak, berarti ibu


fitria242719

ada yang tau ga bedanya child sama children? soalnya aku jawab he has a child, it is a girl


fitria242719

ada yang tau ga bedanya child sama children? soalnya aku jawab he has a child, it is a girl


TriaJoys

It itu bukannya menunjuk ke benda atau binatang ya?


AgungSubag2

Tolong dong dikasih tau apa perbedaan nya antara penggunaan "has" dan "Have"


okai278002

he has itu apa?


Wlda_lwnii

Knp girls,sdgnkan terjemahannya women


RoyalDick.go.id

Kenapa harus he kan bisa she juga bingung ih


lukman617410

Asal nebak betul njir


AlineShaa

Apa bedanya has sama have?


LviKiaa

Lah bener aku anjir gblk emmny


RyanChandra

Kenapa has dan bukan have?


icha979

apa bedanya "have" sama "has" ?


icha979

apa bedanya "have" sama as ?


nailfaraj

kenapa has bukan have?


dini652

VlotxjljcglzyldfylxlyTkspyfyzd,saya hampir waras


shinz40888

Gw masih gatau bedanya has sama have


ienashhuwaida

Shinz40888, klo "Has" dipakai untuk: He , She , it. Klo "Have" dipakai untuk : I, you We, They


AhraKiMin

Kok she disalahin pdhl sm aj kan, lagian g dikhususin buat cwo jg


haku793

Dia nya tolong dijelaskan apakah laki laki atau perempuan didalam kurung. Dalam bahasa indonesia dia ( bisa untuk laki laki dan perempuan,)


Rara2485

Kok girl? Bukannya girl artinya anak perempuan?


Lilyputts

Kalau boleh tau kenapa pakai child ya bukan children?


FikriFaizM

Mengapa has bukan have kaka?


ProResti

Pertanyaan yang tidak masuk konyol anying


Rotep

Yg buat heran adalah dia seorang anak perempuan tpi kok pake he


Mimin_12

Kenapa he has a child ? Bukannya she have a child


gemes244616

Please lah. Perkataan 'dia' boleh membawa erti she / he


LindaMulya3

Aplikasinya mau ngebodohi semua orang,karna tidak sesuai dengan pertanyaan nya


aina277077

Beda penggunaan has sama have apa ua ? Sering ketukar


kingriyan1

Woman women itu sedikit beda aja tapi sama


arnii11

Knpa a girl bukan a girls?


IYudiantar

perempuan kan woman, kalo girl kan anak perempuan,kok seorang perempuan bhs inggrisnya a girl?


RisanurHik

Moon maap niyy risa ga paham sama niy bhs Inggris jadi bingung aing I LOVE YOU


Ramamkllg

Sering ketukar arti have dan has


LaurensiaM7

He is a girl?? Seharusnya.. she is a girl


ienashhuwaida

LaurensiaM7, Hello kak. Aku emang ga mahir rumus2 english tapi biasanya emang gt kok kak, bilang "its a girl/boy", di film2 barat juga bilangnya gt, kyk "she is having a baby, and it's a girl" , di komen2 sebelumnya kyknya juga ada yg jawab pertanyaan serupa, Di Cambridge dict juga ada yg pake IT untuk BABY di extra example


sazuraa_

Kenapa pakek has bukan have

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.