1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The woman eats lunch."

"The woman eats lunch."

Terjemahan:Wanita itu makan siang.

February 25, 2016

11 Komentar


AmirahHilm

Guys it is a present tense, thats why using s for the verb. Memang benar harus ada kata kerja nya makanya pakai eat, bukan the woman lunch


RioAmbarra

Ok sip terimakasih


FaroukRizki

Buat yang bingung, saya bantu jelaskan ya.

Halo, saya bantu jelaskan buat yang bingung ya.

  1. Jika subjeknya I, you, we, they dan jamak (boys, men, Anna and Budi, dll.) Maka kata kerja tidak berubah (tetap eat).

  2. Jika subjeknya he, she, it dan singular (boy, man, Anna, etc.) Maka kata kerja ditambahkan huruf "s" menjadi eat.

  3. Kenapa "The woman eats lunch" bukan "The woman lunch"? Karena struktur kalimat B. Inggris itu SPO[K]. misal saya bilang "The woman eats cheese in the morning", maka subjeknya (pelaku kegiatan) adalah "The woman", predikatnya (kegiatan/kata kerja) adalah "eats", objeknya (sasaran kegiatan dalam bentuk kata benda) adalah "cheese" dan kata keterangannya adalah "in the morning". Di dalam bahasa Inggris, "lunch" itu merupakan kata benda, jadi dia ga bisa jadi predikat, bisanya jadi subjek atau objek. Kalau saya tulis "I lunch" jadi salah karena jadinya SO, bukan SPO. Agar jadi benar, maka harus saya tambahkan predikat di kalimat tersebut menjadi "I eat lunch" sehingga strukturnya menjadi SPO.

Semoga membantu.


piijeon

Oke sip terimakasih


gabriella.314987

Kalo udh ada kata lunch ngepain ada kata eats seharusnya kan engga ada malah jadi wanita itu makan makan siang


nettijen

Kalo disini, lunch sebagai objek & eat sebagai verb/ kata kerja. Jadi kalo digabungin ya verb + objek „Äč eats lunch.

Kalo di b.indo memang agak aneh artiannya, udh ada eat jgn pake lunch/makan siang. Tapi kalo disini konteksnya kyk gitu. Emg udh dari sono WKWKW CMIIW


CahyaSaput7

Kenapa gak pake has?


ArisP.1

The women eats luch

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.