"Saya memakan beberapa roti isi."

Terjemahan:I eat sandwiches.

February 25, 2016

30 Komentar
Diskusi ini dikunci


Kevin626698

Harusnya "I eat some sandwich", karena (some) itu sudah bermakna jamak, jadi ga usah pake (s/es)


aliya_30

sandwich nya kan beberapa kalo lebih dari 1 itu pake "s"


BoyBanjarnahor

jadi kalo pake some apakah kata bendanya masih ditambah akhiran 'es/s' juga?


Adindasn

Kata Some Some digunakan untuk menyatakan jumlah dalam suatu kalimat positif. Itu artinya Some tidak dapat digunakan pada kalimat negatif atau pun kalimat tanya. Some bisa kamu gunakan pada beda yang bisa dihitung (countable) maupun benda yang tidak bisa dihitung (uncountable). Contoh penggunaan dalam kalimat:

I have some sugar. (Aku mempunyai beberapa gula).

We bought some chocolate drink. (Kami membeli beberapa minuman coklat)

Untuk contoh penggunaan Some pada countable atau uncountable noun adalah sebagai berikut:

Andi has some books. (Andi memiliki beberapa buku) –》Countable noun

I have some pencils. (Aku memiliki benerapa pensil) –》Countable noun

I need some cofee. (Aku membutuhkan beberapa kopi) –》Uncountable

There is some sugar in the kitchen. (Ada beberapa gula di dapur) –》 Uncountable

Note: Untuk countable noun maka benda tersebut harus berbentuk jamak. Sedangkan untuk uncountable noun maka benda tersebut tidak perlu ditambahkan “s/es”.


QUEEN_FOLIA

Apa bedanya penggunaan kata eat dengan kata eats??.....gue salah mulu


Ulyaaja

kalo eats dipake buat He, She, It/(The woman, The man) kalo eat dipake buat I, you, they, we


aditya_la_rocque

i,you,we(banyak),they(banyak)=eat He(sendiri),she(sendiri),it=eats


edoRaono

Kok jawaban ny 2 sih. Aneh deh


WiwinRosya

Sandwich tuh artinya roti lapis/roti isi sama ta


aniesiyant

Kayaknya sich ngak pakek s.. I eat some sandwich


ZamrihjYus

Je mange sandwiches


PungkastiA

Lah aku beneeer disalahin


isanyk

I eat some crabypatties


MinAna8

Jadi intinya kl g mau pake some sandwich pake 'es/s'?


hadyarto

I eat sandwiches jawaban yg betul


Revita123

Jawaban nya tuh ada 2 jadi pilihnya DUA jangan satu kalo pilih satu jawaban nya pasti bakalan salah


Ivan071301

Salah ini tolong perbaiki harusnya "I eat some sandwichs" kalo itu mah artinya


netharl

Kalo salah makan jangan main haha hanyuk


kamahmar

Mengapa ditambahkan kata "es" di ujung kalimat sandwich?


Aakbare

Mengapa ga pake The?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.