1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Mohon bicara bahasa Inggris."

"Mohon bicara bahasa Inggris."

Terjemahan:Please speak English.

March 3, 2016

74 Komentar


pelangi8

Mengapa speaks salah? Mohon di bantu, lalu apa bedanya speak dg speaks? Please help me!


SuccessStr

Seharusnya anda sudah tahu bahwa i you they we tidak pakai s

Tetapi she he it pakai s

Kalau tidak ada i you they we she he it berarti tidak pakai s

Intinya she he it pakai s selebihnya tidak


zhyaisme

Itu tidak cukup menjelaskan. Penjelasan ini tidak memberikan gambaran mengapa hanya harus menggunakan kata verba tanpa empasis es/s di Present Tense.

Dalam konteks berbicara, kita sedang berbicara kepada orang(-orang) lain, dalam arti ada orang kedua (baik sendiri maupun jamak), berarti lawan bicara kita adalah seorang "You". Dengan implikasi tersebut, berarti kata kerja/verba yang digunakan adalah verba tanpa tambahan es/s di kata kerja tersebut.


sultan167193

Banyak orang gak paham sama kita berbicara langsung yang kayak gimana, dan yang mana secara tak langsung... I you they we itu secara langsung.. saya, kamu, mereka, kita : kesanya percakapan langsung.. sementara she/he it, dia atau itu kita tidak menyatakan langsung.. sama seperti thank dan thanks, itu di bedakan karena dekat atau tidak dekatnya siapa target kita.. thank lebih ke orang asing atau tidak dekat, sementara thanks untuk orang terdekat kita.. makanya kenapa thank ada you nya.. thank terimakasih harus ada targetnya di situ ke siapa.. thank anna : seolah ada kesan ragu, sementara thanks anna : itu lebih terdengar si anna hubunganya dekat dengan kita..


Laluzuiada

Penambahan s/es untuk subyek (He,She,It)


FadhilDekh

Iya benar gua aja salah


AhmadGhufr

Kalau mau pakai Please di awal kalimat harus pakai koma setelah kata Please. Ex: Please, speak English!.

Bnar apa gk ya master?


zhyaisme

Tidak harus, bergantung terhadap konteks kalimat yang dibawa dan posisi kata "Please" tersebut :)

"Please, speak English" = "Tolong, bicaralah dengan bahasa Inggris" "Please speak English" = "Tolong bicara dengan bahasa Inggris"

Pada konteks ini tidak terlihat bedanya :)


MirsyaAnan

Apa bedanya speak dan speaks


Edwin594655

Speak untuk i , you , the , we Speaks untuk he, she , it

Dalama kasus di atas dia ibarat nya menggunakan you. Jadi menggunakan speak


srilatucon

Kalau speak itu pada orang pertama tunggal sedangkan speaks menunjuk pada orang ketiga jamak. Sekian


zhyaisme

Salah.

Penggunaan kata kerja/verba tanpa tambahan s/es pada Present Tense berlaku pada pronomina/kata ganti orang pertama, kedua, dan jamak. Tambahan s/es berlaku pada pronomina tunggal dari orang pertama maupun benda abstrak/konkrit.


AnggiNaraS

kalau orang ketiga tunggal gimana?


zhyaisme

"He" dan "She" menggunakan kata kerja/verba dengan tambahan s/es pada Present Tense. Jadi, "speaks".


AisyahRaih8

Itu Dia bedanya antara "speak Dan speaks


AisyahRaih8

Kalo speaks itu Artinya mohon Semebtara speak Artinya tolong


isa564979

Apa bedanya "Speak English please" sama "Please speak English" tolong pencerahannya supaya aku cerahhhh??????


TriNatalin1

Jadi please harus di akhir? Tapi saya jawab "please speak English" benar juga


Ardiansyah18

Apa beda speaks and speak


SriMulyati19

Penggunaan kata speaks itu untuk subjek She, he, it


SavitriRam6

Jika kata please di taruh di belakang apakah artinya akan berbeda? Kalimatnya seperti ini "speak english, please"


GagasEzharR

Saya bener koq, please speak english. Pleasenya diawal


aldaanindy

Knpa please diakhir ?


GilangScoo

Ohh, jadi mohon slalu di akhir


randi419253

Udah kebiasaan orang sana please di akhir..


ariwibowo16

Min, betulin donk koreksi bahasanya, biar kita bisa tau mana yg salah mana yg benar.


Melly677305

Sebenarnya sedikit lebih ngerti setelah pake aplikasi ini. Tp kalo untuk jelasin msh angkat tangan


JeanneCenNi

Lol the "speak" guy needs a cough syrup.


fatimahnur350329

Saya agak kurang tahu speaks dan speak itu apa ☺☺


fatimahnur350329

Saya agak kurang tahu speaks dan speak itu apa


naura361863

Apa perbedaan antara speaks and speak?


aem.mi

Okeh thanks menurut saya tapi ini sedikit kurang jelas pengartiannya konteksnya tidak terlihat atau saya yang salah menilai saya menempatkan please di belakang kalimat. Yang seharusnya please di depan kalimat. Karena perintahnya disitu jelas mohon berbicara bahasa inggris. Bukan bicara bahasa inggris kumohon. Dan saya juga baru tau penggunaan he she it pakai s. Dan I you they we tidak pakai s. Thanks


MuhSyahrul15

mana yang benar sih, Speak english please. or please speak english ?


TheHanieps

Hayuuuk pal pale pale bum


desi453389

Soalnya kurang jelas, kalimat soal yang disana itu buat saya atau saya ke orang lain


MalikIbrahimF

Please slalu di akhir


annisapusp11

PLEASE bisa di awal maupun di akhir kalimat.

Please, sit down Sit down, please


zhyaisme

Salah. Please selalu bisa diletakkan dimana saja selama menaati aturan tata tulis/grammar yang benar :)

"Please have a seat." "Would you please calm down?" "Think carefully, please?"

Bisa dimana saja kan? :)


OlivedesOl

Ooo.. please sllud akhir to.. Yes.. thankyuu..


PeryPachri

Please speak in english


NarivayWag

Apakah dalam kata "bicara" dapat diubah ke bah ing mnjdi "speaks" / hnyaa bisa "speak"?? Coba bntu jlskn


Mee592165

Speak manakala subjek " I , you , they , we"

Speaks manakala subjek "she , he , it"


NarivayWag

Maksdnya hanya dalam kalimat ini


Izah939177

Kayaknya kalo kata perintah harus pake kata aslinya


Izah939177

Kalau kalimat perintah pake kata asli kan??


EdoAlbert

Speak english please


IrfanHariy2

Speak nya di awal apa di akhir sih ya?


IrfanHariy2

Maksudnya please(bukan speak)


orang497089

Kenapa tidak "please speaks englis"


orang497089

Bagaimana cara menentukan subjek dr kalimat ini?


AisyahRaih8

Kan Di situ TULISAN nya pless speaks English " kok salah so EMANG ADA YANG SAlAH GiTu Kok bikin Aku kesel level


abduh8

Please nya diakhir


ojipbgaren

Srengsengg   *??∴。 .∴


AnwarFuadd

Ko bukan please speak english ya?


alfahri4

Rak genah , mungkin dari sono na


yayat9

Kenapa bukan please speaks english


raihanafan

Please harusnya di akhir


.NIRMINECRAFT

CintA mati matian kepada tuhan yesus

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.