1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gaunku berwarna merah."

"Gaunku berwarna merah."

Terjemahan:My dress has a red color.

March 12, 2016

29 Komentar


Mg_A

Gown

Dalam Bahasa Indonesia, kita dapat memaknai gown sebagai pakaian wanita yang hanya dikenakan pada situasi-situasi formal. Pakaian pernikahan, hari kelulusan atau pun pesta-pesta penting dapat disebut dengan istilah gown. Dari segi bahan yang digunakan, gown biasanya juga memakai bahan-bahan yang berkualitas dengan harga yang relatif mahal. Oleh sebab itu, tidak semua jenis pakaian wanita dapat disebut dengan gown.

Dress

Berbeda dengan gown, semua pakaian wanita dapat dikategorikan sebagai dress. Baik itu formal atau casual, seluruh pakaian yang dikenakan oleh wanita bisa kita sebut dengan dress. Tidak hanya itu, dress sebenarnya bukan hanya merujuk pada pakaian wanita, melainkan pakaian laki-laki juga.

Hal ini seperti yang kita tahu bahwa dalam sebuah acara seperti pesta mislanya, biasanya terdapat dress code yang harus dikenakan oleh para tamu yang datang. Dengan demikian, dapat dipahami bahwa dress adalah istilah yang digunakan untuk menyebut segala pakaian, khususnya yang dikenakan oleh wanita tanpa mempersoalkan apakah pakaian tersebut adalah bersifat formal atau casual


FarhanGOLD

Tolong dong yg master jelasin pengertian dress dan gown ? *please


Raviroza

Dress itu bisa juga digunakan untuk laki-laki, contohnya dress code disuatu acara yang harus dikenakan. Sedangkan gown hanya untuk wanita.


mediansyah2

Kok dress pake kutip? (My dress' color is red) bedanya apa yo?


MalikIbrahimF

Pakai kutip berati milik


haidarahhusain

My dress ~ it --> has

I/you/we/they have

He/she/it has

Silakan baca catatan (buka via komputer, bukan hape) bab ini.


yudi222051

Cara bukanya gimana?


haidarahhusain

Tidak semua pelajaran ada catatan. Untuk mengakses catatan, di halaman depan klik pelajaran. Ada gambar kunci (?) dan lampu (?). Pilih gambar lampu. Isinya tips dan catatan.


Achmad697315

Menurut i yg punya 'color' itu dress. Makanya pake has


RanDika489997

My dress has a red color Kok harus ada has a sih disitu


cinderelazy

I you we they pake have She he it pake has Kalo my dress has ( my dress = it ) jadi pake has


putri918790

Betul, kenapa harus pakai a, karena a artinya sebuah atau sepotong dan tidak ada di pertanyaan


indrabajang

Apa " my dress has red" saja bisa? Tanpa menggunakan "color" diakhir kalimat


sariousilly

tidak bisa kak. semisal mau membuat kalimat tanpa color, kalimatnya mungkin begini "my dress is red." tidak bisa "my dress has red".


ranirahayu8

Kenapa pake HAS ?


haidarahhusain

he/she/it menggunakan has. kata ganti untuk my dress itu "it".


ranirahayu8

Kenapa pake color ga langsung red aja


haidarahhusain

kalau langsung red, tidak pakai has.

My dress is red.


eLJm6D

Salah Pdhal prtnyaan trkhir.. ❤️ habiss


ameliawhyrmd

Aku ga pakai a huhuh


lusi142775

Tambahkan komentar


Faizal45520

Saya bingung kenapa bisa ada "has a" dalam kata gaunku berwarna merah


itsVeraaaaaaa

Kata2 nya suka kali di tambah tambah..


haidarahhusain

ditambah apa, Kak?


Ardian491596

jawabannya "my dress has a red color"

kalo "my dress is red" bisa?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.