1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gaunku berwarna merah."

"Gaunku berwarna merah."

Terjemahan:My dress has a red color.

March 12, 2016

19 Komentar


FarhanGOLD

Tolong dong yg master jelasin pengertian dress dan gown ? *please


Raviroza

Dress itu bisa juga digunakan untuk laki-laki, contohnya dress code disuatu acara yang harus dikenakan. Sedangkan gown hanya untuk wanita.


Mg_Askar

Gown

Dalam Bahasa Indonesia, kita dapat memaknai gown sebagai pakaian wanita yang hanya dikenakan pada situasi-situasi formal. Pakaian pernikahan, hari kelulusan atau pun pesta-pesta penting dapat disebut dengan istilah gown. Dari segi bahan yang digunakan, gown biasanya juga memakai bahan-bahan yang berkualitas dengan harga yang relatif mahal. Oleh sebab itu, tidak semua jenis pakaian wanita dapat disebut dengan gown.

Dress

Berbeda dengan gown, semua pakaian wanita dapat dikategorikan sebagai dress. Baik itu formal atau casual, seluruh pakaian yang dikenakan oleh wanita bisa kita sebut dengan dress. Tidak hanya itu, dress sebenarnya bukan hanya merujuk pada pakaian wanita, melainkan pakaian laki-laki juga.

Hal ini seperti yang kita tahu bahwa dalam sebuah acara seperti pesta mislanya, biasanya terdapat dress code yang harus dikenakan oleh para tamu yang datang. Dengan demikian, dapat dipahami bahwa dress adalah istilah yang digunakan untuk menyebut segala pakaian, khususnya yang dikenakan oleh wanita tanpa mempersoalkan apakah pakaian tersebut adalah bersifat formal atau casual


MalikIbrahimF

Pakai kutip berati milik


mediansyah2

Kok dress pake kutip? (My dress' color is red) bedanya apa yo?


haidarahhusain

My dress ~ it --> has

I/you/we/they have

He/she/it has

Silakan baca catatan (buka via komputer, bukan hape) bab ini.


yudi222051

Cara bukanya gimana?


haidarahhusain

Tidak semua pelajaran ada catatan. Untuk mengakses catatan, di halaman depan klik pelajaran. Ada gambar kunci (?) dan lampu (?). Pilih gambar lampu. Isinya tips dan catatan.


Achmad697315

Menurut i yg punya 'color' itu dress. Makanya pake has


RanDika489997

My dress has a red color Kok harus ada has a sih disitu


cinderelazy

I you we they pake have She he it pake has Kalo my dress has ( my dress = it ) jadi pake has


indrabajang

Apa " my dress has red" saja bisa? Tanpa menggunakan "color" diakhir kalimat


ranirahayu8

Kenapa pake HAS ?


haidarahhusain

he/she/it menggunakan has. kata ganti untuk my dress itu "it".


ranirahayu8

Kenapa pake color ga langsung red aja


haidarahhusain

kalau langsung red, tidak pakai has.

My dress is red.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai