1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Melihat Anda membuat saya ge…

"Melihat Anda membuat saya gembira."

Terjemahan:Seeing you makes me happy.

March 14, 2016

9 Komentar


YestianaSa

Kenapa makes disini menggunakan imbuhan 's'? Ada yg bisa jelasin? Makasi


Fojis

Disini "Seeing you" berupa noun . Sama kayak :

I like "Playing Piano"

"Watching Tv" is my hobby

"Loving you" hurts me

Jadi ini namanya gerund as a noun

Semoga membantu :)


ratu937905

Subyek disini bkn 'you'tapi 'seeing you'yang mana jika menggunakan kata ganti jadi 'it'


FulkaIlmyA

Seeing sama looking at emang beda /? keknya penggunaanya sama deh .-.


PERCE_NEIGE

Looking at you = I observe you; Seeing you = I see you because you are here.

Looking is active, seeing is a passive action.


bakpao

They are different, especially in this sentence.


ican835106

Yang dimaksud dengan subjek tunggal si apa, mhn penjelasannya,


aulia.syifa.r

Subjek tunggal itu satu doang. Misal saya, dia, itu. Subjek jamak itu banyak orang/benda. Misal mereka, kalian, kami.


AkhyariZud

Seeing you = subjek tunggal, jd kata kerjanya +s Make+s Bener gak ya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai