1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Di mana mereka bekerja?"

"Di mana mereka bekerja?"

Terjemahan:Where do they work?

March 19, 2016

9 Komentar


oceannius

Where are they work+ing? Kalau pakai are berarti present continuous tense 'kejadian yang sedang berlangsung' kata kerja work harus ditambah ing.


ribka14

Better "where do they work"


SunnyUsman

Kenapa pake did ya?


DiegoJaviUnlam

Halo! Pertama, kata "did" adalah auxiliar untuk kalimat negatif dan interogatif dalam masa lalu.

Kedua, dalam bahasa Inggris kita perlu menggunakan juga kata-kata untuk masa lalu yesterday (kemarin), last week (minggu lalu), two months ago (dua bulan yang lalu), five years ago (lima tahun yang lalu) dalam kalimat yang sama, di akhir. Contoh: Where did they work yesterday? (Di mana mereka bekerja kemarin?)

Atau sebelum koma, di awal kalimat: Yesterday, they did not work. (Mereka tidak bekerja kemarin), On Saturday, they danced with their mates in the annual school party. (Pada hari Sabtu, mereka menari dengan teman-teman mereka di pesta sekolah tahunan), And on Sunday, in the afternoon, they rested because they were extremely tired. (Dan pada hari Minggu, mereka beristirahat di sore hari karena mereka sangat lelah.)

Tapi di Duolingo, kalimat yang sama memiliki dua terjemahan (dalam masa lalu dan sekarang) karena konteksnya tidak ditulis:

Di mana mereka bekerja? (Where did they work? dan juga, Where do they work?)

I hope it helps... Maaf, saya hanya bisa berbahasa Indonesia sedikit. ;)


Hasan39046

Makasih bang penjelasannya,sangat bermanfaat....


Kalehsa289

this is perfect and epic


9D2

disoal saya pake "do" malah

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.