"Sebuah piring"

Terjemahan:A plate

2 tahun yang lalu

16 Komentar


AzeryaVanK1

Bedanya dish sama plate apa ya kawan kalau boleh tau

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Sekarang, dua-duanya "a dish" dan "a plate" diterima!

A dish = a prepared food to eat.

A plate = the empty plate to put food inside.

Dishes (plural) = the object where you put the food inside, in order to serve or to eat this food.

1 tahun yang lalu

ifah916435

Wah thank you

1 tahun yang lalu

silvi492772

thanks

3 bulan yang lalu

AgungWahyu12

Kenapa menggunakan dish bukan plate?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Dish dan plate: diterima sekarang.

1 tahun yang lalu

SahlahCant

Knapa pke a bukan an?

2 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.

2 tahun yang lalu

diana945963

An (h)our.. Apakah H huruf vokal

1 tahun yang lalu

ErlinaNurl

Mungkin dibacanya seperti huruf fokal

1 tahun yang lalu

liviamegar

Bcs hour kalau dibaca huruf 'h' nya hilang. Jd kaya huruf vokal

1 tahun yang lalu

ClaesJohannson

Karena bunyi dari huruf pertama dari kata plate adalah huruf mati.

2 tahun yang lalu

Opie17726

Apakah dish dan plate sama.... #Binggung ?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Mereka bukan sama dalam Inggris. Lihat komentarku di atas.

https://forum.wordreference.com/threads/dish-plate.42306/

1 tahun yang lalu

nino472031

sinonimnya mungkin,juga menurut dengan keterangan.

1 tahun yang lalu

Dea270254

Pmksnzkxnxmx

8 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.