1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sebuah piring"

"Sebuah piring"

Terjemahan:A plate

March 25, 2016

17 Komentar


AzeryaVanK1

Bedanya dish sama plate apa ya kawan kalau boleh tau


PERCE_NEIGE

Sekarang, dua-duanya "a dish" dan "a plate" diterima!

A dish = a prepared food to eat.

A plate = the empty plate to put food inside.

Dishes (plural) = the object where you put the food inside, in order to serve or to eat this food.


AgungWahyu12

Kenapa menggunakan dish bukan plate?


PERCE_NEIGE

Dish dan plate: diterima sekarang.


SahlahCant

Knapa pke a bukan an?


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


diana945963

An (h)our.. Apakah H huruf vokal


ErlinaNurl

Mungkin dibacanya seperti huruf fokal


liviamegar

Bcs hour kalau dibaca huruf 'h' nya hilang. Jd kaya huruf vokal


ClaesJohannson

Karena bunyi dari huruf pertama dari kata plate adalah huruf mati.


Opie17726

Apakah dish dan plate sama.... #Binggung ?


PERCE_NEIGE

Mereka bukan sama dalam Inggris. Lihat komentarku di atas.

https://forum.wordreference.com/threads/dish-plate.42306/


nino472031

sinonimnya mungkin,juga menurut dengan keterangan.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.