1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Seekor gajah"

"Seekor gajah"

Terjemahan:An elephant

March 31, 2016

32 Komentar


HidayatRac

A,i,u,e,o pake an selain itu pake A
Example: an egg,a horse,a bear,an apple


Tsubasa_mizaki

Kenapa "an" kan an buat kaya apple


Hilyaturrahmah

Jadi kata "an" Di pakenya dikata egg sama apple itu aja ya kak?


frlnjni471

Oh, jadi untuk (an) itu khusus yg pake huruf vocal aja ya?, dan yg bukan huruf vocal pake (a)?


Riskainr

an tidak hanya digunakan untuk objek dengan awalan huruf vokal , tapi juga digunakan untuk objek yang pengucapannya diawali huruf vokal (meskipun tidak diawali huruf vokal)


rendyepraw

Yg dimaksud huruf vocal dan bukan vocal gimana ya?


nurfarahaz

Aiueo itu hurf vocal


DindaAryan2

Kalau huruf vocal itu ,aiueo Kalau bukan vocal ya,selain daripada aiueo


VisciSF

Huruf itu Vocal "A,I,U,E,O" Bukan Vocal/Konsonan kayak"B,C,D..."dan yang lainnya selain A I U E O


DausTri1

Aiueo itu vocal Bcd itu non vocal


SabrinaAyu4

Contohnya apa ya objek yang pengucapannya diawali huruf vokal (meskipun tidak diawali huruf vokal)?


IlmanAhmad

An hour (Awer) A University (Yuniversiti)


Hilyaturrahmah

Maksudnya gimana kak?


abduh8

An huruf vokal,a selain vokal


mhaekals11

Huruf vokal itu : "a,i,u,e,o" Jadi an dipake klo huruf awalannya adalah huruf vokal


andri248426

Sebenarnya penggunaan an itu bgmn ya? Mohon bantuannya


RizkiAgus

Klo 'an' itu yg awalannya huruf vokal seperti: -a horse -a turtle

-an elephant -an ant


fazmioscan

An/a itu sama artinya yaitu 'sebuah' Bedanya ada di penggunaannya Penggunaan 'an' itu ditempatkan di awal objek bervokal (a i u e o) Contoh ● i have an animal ● i have an orange ○ i have a book ○ i have a newspaper


Refniel

Kenapa saya jawab "an elephant" benar


Kefin13

Karena Elephant itu kata awalnya adalah "E". E adalah huruf vokal


HendryThen

An eleplant juga sama toh??


muammarkha2

Kenapa bukan the elephant? Tolong dijelaakan penggunaan THE dan a/an?


FathinNabi

The itu digunain kaya buat nunjuk gitu misalnya kaya " the milk = susu itu, the boy = anak laki laki itu kalo a itu lebih kaya sebuah atau sepotong tergantung dari objeknya kalo misalmya a apple = sebuah apel kalo a egg = itu sebutir kalo an itu di gunainnya buat yg depannya itu huruf vocal misalnya an elaphant. Cara bacanya loh ya bukan huruf depannya contoh yg huruf depannya itu vocal tapi pakenya a bukan an " a university"kenapa pake a bukan an karna university kalo di baca kan yuniversity berarti dia bukan huruf vocal makanya pake a


aulia.syifa.r

The itu kalau sudah jelas gajah yang mana atau yang mana saja (karena boleh the elephants), tapi kalau an elephant itu jumlahnya jelas satu tapi tidak jelas gajah yang mana (belum disebutkan sebelumnya).


imelkania

Trimakasi aku hargai deh


Kefin13

Kenapa harus pakai AN


JuliaIntan1

Maksud perbedaan penggunaan kata A sama An? A elephant sama An elephant?


hanipa5

kan elephant itu huruf vokal jadi pake an, lengkapnya liat penjelasan paling atas. cmiiw

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.