1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Apel itu merah."

"Apel itu merah."

Terjemahan:The apple is red.

March 31, 2016

4 Komentar


CahyoGanda

That sama the apa bedanya?


ClaesJohannson

That = itu

the tidak ada terjemahanya di Bahasa Indonesia.

Dalam bahasa Ingriss, kata benda, yang tidak majemuk, tidak bisa berdiri sendiri, tidak seperti Bahasa Indonesia.

"Apple is red" Salah, butuh article

"Appels are red" Benar, karena majemuk

"My apple is red. Your apple is red. His apple is red. That apple is red. This apple is red. The apple is red. An apple is red. Alice's apple is red." Benar karena ada determiner

Kata the menunujkan bahwa apel yang dimaksud adalah apel yang spesifik, bukan sembarang apel. "The apple" bisa diterjemahkan menjadi, "apel ini / apel itu / apel yang ini / apel yang itu / apel yang dimaksud / apel tersebut"


SalmanKama

Thank's for explanation.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.