1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anggur itu"

"Anggur itu"

Terjemahan:The wine

April 5, 2016

28 Komentar


A.mudassir

Perbedaan the dgn that ap?


NovanShoul

Saya coba bantu, sebenarnya soal yang ini dan yang sebelumnya itu bukan bermasalah pada beda penggunaan the & that, karena pembuat soal hanya ingin membuat lebih kompleks aja,...

Penggunaan The itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan That.

Meskipun memiliki arti yang sama secara singkat, tapi sesungguhnya berbeda.

A, An, dan The adalah untuk memberikan identitas atau menerangkan sebuah kata benda menjadi umum atau spesifik. Jika dilihat dari umum dan spesifiknya, maka The termasuk determiner yang berfungsi untuk menjadikan sebuah kata benda yang umum menjadi spesifik. Dalam bahasa Indonesia, kata the kadang diartikan dengan kata “tersebut” atau juga ada yang mengartikan dengan kata “itu” walaupun lebih cocoknya adalah dengan menggunakan that atau those. The book is on me now (buku tersebut ada pada saya).

Sedangkan a dan an menjelaskan suatu benda yang umum yang dalam bahasa Indonesia sering diartikan dengan kata “sebuah, seekor” dan kata yang sepadan dengan sebuah dan seekor sesuai dengan kata bendanya.

Sedangkan This, these, that, those adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan sesuatu. This dan these digunakan untuk menunjukkan sesuatu/seseorang yang berada dekat dengan kita, sedangkan that dan those digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang berada jauh dari kita.


Surya321121

Thanks noval shoul


GabrielSom299626

Thanks for info brooo


yani513213

Kenapa jeruk itu = that orange dan anggur itu = the wine. Kenapa beda itunya


indah313257

mungkin dalam pertanyaan ini yang di tanyakan minuman anggur yang mana berarti wine, bukan buah anggur yang mana jadi grape


afifiaini97

for beginning it's very helpfull


AdiWahyudi1

Mungkin klo That untuk huruf yang berawalan fokal a,i,u,e,o Dan The yg tidak berawalan huruf a,i,u,e,o


ameliafitr10

Bukanya anggur itu grep


RzPlwn

Lebih cocok mmng grape lah


GustiIkhlasPasha

Anggur yang dimaksud minuman dari fermentasi buah anggur


Nuasa

Wine bukannya lebih ke minumannya, buahnya anggur?

No further explanation, bzzzzzz


bakpao

Anggur = grape/wine


ilyasa5

Perbedaan that Dan the


hidayat23p

That and the ???????????


jokom1

Awal nya ngak tau?


AdiAnwar

Nah tadi that, skarang the Jadi bingung Wkwkwkwkw


OuttaraID

Apa bedanya "that" sm "the" untuk arti "itu"


kiritokun674549

Mungkin kal the itu menunjuk kata sebuah barang atau benda, tapi kalo penggunaan an itu untuk sebuah buah2an. Karna kalo wine itu bukan anggur buah.


zavalenino

Kenapa grape salah ??? Seharusnya bisa dijadikan pilihan bukan hanya wine, wine kan minuman anggur yg diawetkan...


chaironi

Fokus pelajaran yah. Ini tentang wine bukan tentang grape. Fokus aja dan ikuti kelasnya jangan keluar topik

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.