1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anggur itu"

"Anggur itu"

Terjemahan:The wine

April 5, 2016

8 Komentar


A.mudassir

Perbedaan the dgn that ap?


yani513213

Kenapa jeruk itu = that orange dan anggur itu = the wine. Kenapa beda itunya


NovanShoul

Saya coba bantu, sebenarnya soal yang ini dan yang sebelumnya itu bukan bermasalah pada beda penggunaan the & that, karena pembuat soal hanya ingin membuat lebih kompleks aja,...

Penggunaan The itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan That.

Meskipun memiliki arti yang sama secara singkat, tapi sesungguhnya berbeda.

A, An, dan The adalah untuk memberikan identitas atau menerangkan sebuah kata benda menjadi umum atau spesifik. Jika dilihat dari umum dan spesifiknya, maka The termasuk determiner yang berfungsi untuk menjadikan sebuah kata benda yang umum menjadi spesifik. Dalam bahasa Indonesia, kata the kadang diartikan dengan kata “tersebut” atau juga ada yang mengartikan dengan kata “itu” walaupun lebih cocoknya adalah dengan menggunakan that atau those. The book is on me now (buku tersebut ada pada saya).

Sedangkan a dan an menjelaskan suatu benda yang umum yang dalam bahasa Indonesia sering diartikan dengan kata “sebuah, seekor” dan kata yang sepadan dengan sebuah dan seekor sesuai dengan kata bendanya.

Sedangkan This, these, that, those adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan sesuatu. This dan these digunakan untuk menunjukkan sesuatu/seseorang yang berada dekat dengan kita, sedangkan that dan those digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang berada jauh dari kita.


afifiaini97

for beginning it's very helpfull


AdiWahyudi1

Mungkin klo That untuk huruf yang berawalan fokal a,i,u,e,o Dan The yg tidak berawalan huruf a,i,u,e,o


ameliafitr10

Bukanya anggur itu grep


RzPlwn

Lebih cocok mmng grape lah

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.