1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I write books."

"I write books."

Terjemahan:Saya menulis buku.

April 5, 2016

20 Komentar


RirisRismawati

books itu kan bukunya berarti banyak ya? kenapa tidak buku-buku?


bakpao

It is understandable in Indonesian. Another example:

I wear shoes = aku memakai sepatu (instead of sepatu-sepatu)

We like cats = kami suka kucing (instead of kucing-kucing)


Usemie

Kalau menurut saya 'shoes' = bisa diartikan hanya sepatu karena dia lebih dari satu / satu pasang. Buku = Book, books = [jamak/banyak buku]


RirisRismawati

Ooohw.. i see... thank you. :-)


haidarahhusain

Benar, books itu berarti jamak atau bukunya lebih dari satu.

Kenapa tidak buku-buku?
Dalam Bahasa Indonesia kita tidak terlalu membedakan tunggal dan jamak. Bentuk yang umum dipakai cukup bentuk tunggal.

Catatan tambahan:.
Buku-buku selain berarti buku/kitab berjumlah lebih dari satu, juga punya arti lain. Silakan cari sendiri di kamus.


rara_chimon

Ngajak gaduh ih burung ijo


triansp

Lebih dari 1 objek nya


aryantiani

Kalo menurut ku karena yang dipakai s sama nggak pakai s itu kata kerjanya , bukan kata bendanya. Jadi kalo i write books itu bener , yang salah itu i writes books.


aryantiani

Kalo menurut ku karena yang dipakai s sama nggak pakai s itu kata kerjanya , bukan kata bendanya. Jadi kalo i write books itu bener , yang salah itu i writes books.


faizalakhsan

saya menulis beberapa buku jadi salah ya, padahal di pelajaran sebelumnya bener


mfirmanakbar

kenapa gak i write book? karna buku aja bukan buku buku


AnicaGusti

Why it is not "I write a book" if it is singular???


AVVEZA

kasi tau dong knp pake s


Annisrulwaqi

Kenapa jawaban 'saya menulis beberapa buku' salah. Bukannya kata 'books' kata jamak.


Kannahashimoto69

Mungkin karena "menulis buku" itu bukan cuman satu buku aja


aryantiani

Ini benar karena yang di kasi s itu kata kerjanya bukan bendanya


aryantiani

Ini benar karena yang dikasi s itu bukan kata kerjanya hanya kata bendanya , jadi i write books bener , i writes books salah.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.