1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia mau sebuah gaun."

"Dia mau sebuah gaun."

Terjemahan:She wants a dress.

April 5, 2016

15 Komentar


MuhamadDer

Gini gan kata yang di tambah s itu kata he she it aja gan kalau i,you,we,they ga usah gan .....itu simple present tense gan


MrsX5

Kenapa memakai s pada kata want . Ada yg bisa bantu jawab?


one_cell_brain

Kalo subyeknya he / she/ it/ nama orang, itu pake s


vinnyiu

Want disini merupakan kata kerja, dengan makna : Ingin / menginginkan.

Kenapa di tambah S? Karena subjek disoal (she) merupakan subjek tunggal /singular. Dalam tata bahasa Inggris, untuk subjek singular (tunggal) ditambah (s/ es) di akhir kata kerja.

Contoh : 1. She wants a dress. 2. She goes to school. 3. He swims. 4. It eats an apple

Berbeda dengan subjek Plural (Jamak) I, You, We, They.

Subjek ini tidak ditambah (s/es)

Contoh : 1. I want a book. 2. You eat banana. 3. We swim. 4. They sleep.

Bila ada yang salah atau kurang mohon di koreksi ya.


sholihun

Apa artinya ya


FitriyahFi1

Iya knp want nya pake s ??


Achmad697315

Karena subyeknya 'she' mbak. Kl i, you, we dan they baru deh ga pake 'S'


DestaEfita

Apa bedanya wants dan want


vinnyiu

Artinya sama. Hanya sebagai pembeda subjeknya, apakah berupa singular (tunggal) atau plural (jamak).

Singular : he, she, it Plural : I, you, we, they


ArifMughni1

Ini kenapa pada gak ngerti tentang 's' dah, padahal kalau perhatikan keberapa kalian bener-bener serius perhatiin pertanyaan-pertanyaannya seharusnya kalian ngerti lah kalau 's' itu dipake dimana aja?.


sigit96092

Kalo he, she, it ditambah s


Simon146238

Gown itu gaun, kan?


n_ayualya

Bedanya she dan he apa ya


Hanii100331

Sombong amat cwe nya.g

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.