1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sarah walks on the beach."

"Sarah walks on the beach."

Terjemahan:Sarah berjalan di pantai.

April 6, 2016

14 Komentar


KurniaMart

Knp pake on bukan in/at?


GoradokPan

In dipakai untuk tempat yang luas, misal: in the country (negara kan tempat yang luas karena terdiri dari provinsi/kota/distrik). On dipakai untuk tempat yang nggak seluas kalau kita pakai in dan lebih spesifik, misal: on the beach. At dipakai untuk tempat yang sempit atau dengan kata lain sangat spesifik, misal: at baskerville street.


YusufTriha

"sarah berjalan di pantai itu" . ada tambahan "itu" ga boleh ya? dianggap salah. trims


AxelPutra

Kalau "pantai itu" maka bahasa inggrisnya adalah "that beach." that=itu, this=ini, the=artikel, umumnya diabaikan di bahasa indonesia


ANA.BELAJAR

kenapa "THE BEACH" saat aku artikan "PANTAI ITU" koq disalahkan? padahal pada bab2 sebelumnya kata "the" slalu diterjemahkan "itu". adminnya gak konsisten. aku cuma mengikuti aturan main sesuai di bab2 sebelumnya.


firalion

Aku juga bingung


DetikPrist

Hmmm ternyata bukan pesisir pantai ya?


firalion

Bukannya kalau ada on berarti dalam ya?


NightFury16

Kata jalan harusnya di tambahkan ber agar mjd bahasa indo yg sempurna


IndahLesta20

Iya,gk tw dsni ada prubhn


sawitry

kalau pake "In" masih sama artinya?


TheSleepingOwl

Arti dari kalimat dalam bahasa inggris tidak harus sama persis dengan apa yang sering kita ucapkan dalam bahasa indonesia, lihat konteks kalimatnya!


rudy737828

In dan on itu artinya sama yaitu "di". Tapi klo pnggunaan "in" ini mengarah ke sesuatu yang berada di dalam, sdangkan kalo on itu di luar.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.