1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She made it."

"She made it."

Terjemahan:Dia membuat itu.

April 7, 2016

6 Komentar


haidarahhusain

Catatan: Made (it) dalam bahasa Inggris tidak hanya berarti membuat.

Contoh arti yg lain adalah "berhasil menyelesaikan sesuatu dengan baik": Seseorang berhasil memenangkan pertandingan. Maka kita bisa mengatakan "she made it".


deannurdiansyah

kenapa telah membuat itu salah ya?


Puchaea

Untuk penggambaran sesuatu yang "telah" terjadi ada tense nya sendiri.


DSMLMD

"Dia melakukannya" kenapa salah ya? Bukannya kata "made" itu banyak konteksnya?


PERCE_NEIGE

Difference between membuat and membuatkan?


Puchaea

"Membuatkan" usually means that we make it "for someone else". So "membuatkan" will be followed by "untuk..." (in english, "make it for..."). And actually this phrase "made it" could mean "berhasil".

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai