1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia memasak sebuah stroberi."

"Dia memasak sebuah stroberi."

Terjemahan:He cooks a strawberry.

April 10, 2016

23 Komentar


MuhammadAR353552

Karena subjeknya He kawan, jadi kata kerjanya harus pakai S di akhir katanya. Juga demikian pada She dan It/The


IndahLesta20

Ingat aja kawan klo ada he,she objectny dtmbh "s" ya


velix14

kata kerja bos cooks(verb) bukan objeck


BigBoy148744

saya jawab "he cook a strawberry", kok salah ya ?? padahal kan sroberi.a sebuah saja ?? masa inya 1 buah stroberi bisa di masak untuk beberapa kali ?? tolong pencerahan.a gan.. :D


nurul792673

Pakai rumus ini aja, hee... :

Subject (S) + Verb1 (V1) + Objek (O)

Kalo Subject nya ( I, You, They , We) maka Verb nya tidak pakai S

Sedangkan kalo Subjectnya She, He dan It maka pakai tambahan S di bagian Verb nya


nurul792673

Jawaban mas bro kurang huruf S di bagian Verb yg subjeknya He. Makanya disalahkan oleh duolingo, hi...hi..saya juga sering salah jawab


qanitaanna

Jadi jawaban yg benar itu "He cooks a strawberry" karena setiap kata kerja jika di dahului oleh subjek ( HE / SHE / IT ) maka kata kerja tersebut ditambahkan huruf (1). " S {apabila kata kerjanya berakhiran huruf Vokal + Y atau huruf Mati } " , (2). Ditambahkan " ES { apabila berakhiran -O, -CH, -SH, -X atau -Z } ",, (3). Dan ditambah kan " IES { apabila berakhiran huruf Mati + Y maka hilangkan Y dan ganti dengan IES } "


Ivan433096

Hari gini masih nanya subjek "S", "S" itu untuk orang ke-3 kaya "she, he, it".


FidiKadun

Utk semuanya jngan malu utk bertax ! .. Dan kalau ada yg komen pake english . Kalo gak mengerti yg lain boleh tax


Farah806644

Itu kan sebuah stoberi tapi kok cooks nya pake s


MuhammadGh890749

I you we they tak pake s : he she it pake s gan .


FidiKadun

Jawab she atau he bisa kok yg pnting +s pada kata kerjanya okay


syilathali

Kalo he she it pakai S untuk jamaknya klo i you we they ???


rainarahma

Td pakai cooks salah .. sekarang pakai cook aj jg salah .. mana sih yang benar .. wtf:v


pursuingmydreams

Bisa jadi itu app nya yg sedang error kak. Atau malah bisa jadi yg kurang tepat dari jawaban kakaknya bukan di 'cooks' atau 'cook', mungkin di kata yg lain. Sebaiknya direport saja kak dan ada baiknya tdk komentar dg umpatan kak karena kurang enak dilihat teman-teman lain yg sama-sama sedang belajar juga.


larmi6

Saya salah eja strowbery hehe


SadtoHappy

saya buat subjek nya she but it is wrong,why?


Reihanissa

Kenapa pake a bukan an apa bedanya?


Fransiscagkeyy

Bedanya pemakaian "the" sama "a" apa? Mohon bantuannya. Terima Kasih❤


roy870779

Kapan sih penggunaan a dgn an?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.