1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya punya buku-buku milik p…

"Saya punya buku-buku milik para pria tersebut."

Terjemahan:I have the men's books.

April 10, 2016

45 Komentar


PutriAjeng6

Kapan kita pake 's dan s' ?


Octavia834281

Kita pake 's dan s' untuk menyatakan kepunyaan. Bedanya adalah jika huruf akhir dari kata itu sudah ada s-nya gak perlu ditambahin s lagi cukup pake ' sedangkan jika tidak berakhir s contoh di soal ini men tidak berakhiran s jadi kita tambah jadi men's...


MuzayyinAr

Bedanya Man sama Men apa?


Puchaea

Man = pria/lelaki/laki-laki (tunggal). Men = pria-pria/lelaki-lelaki/para laki-laki (jamak).


SyahrulBah1

Man = satu orang Men = banyak Seperti he dengan they


ToriPandia

He itu cuma 1( tunggal ) laki laki


Arum336786

Ia bener harusnya tunggal


inggridsuk

Men memiliki arti ^Para Lelaki/Para Pria^ Man memiliki arti ^Laki-Laki/Pria^


NadiaUmutu

Kalau man pria kalau men laki laki


RahulOkta

Kan udah ada men yg mewakili jamak tapi kok masih ditambah 's?


Yutmen

'S di sini bukan untuk menyatakan jamak tapi menyatakan kepunyaan. Biasanya bentuk 'S ini dipakai untuk menyatakan kepemilikan kalau subyeknya adalah kata benda atau nama orang.

  • Steven's book (Buku milik Steven) -
  • My mother's shoes (Sepatu milik ibuku) -
  • Siti's school (Sekolahnya Siti) -
  • The dog's eyes (Matanya anjing itu)
  • The men's book (Buku milik para pria itu)

FebriSapta

Kalo boleh tau, trik menjawab soal yg kyk ini dr indo-english ,menterjemahkannya dibalik ya?


mygay

tergantung susuna kalimatnya mbak tidak semuanya

contoh l love you klo di balik kan salah tu


AAP_15

Tapi ketika ada kalimat "the boys dogs" tidak menggunakan " 's ", itu bagaimana?


wanzid1

Karena boys sudah ada s, gk perlu ditambah 's lagi


IvanBenMrp

Karena menunjukkan kepunyaan


Early17209

Buat kepunyaan nya si men


fridyasyavira

kenapa bukan pakai 'those'? kan dia plural?


Ju2sL

kenapa i have the men's books bukan i have the mens' books?


Aliakbar52335

Mens' salah karena s' hanya digunakan untuk kata yg berakhiran s Ex:

Dimas' book (buku milik dimas) Boys' apples (apel-apel beberapa anak laki-laki)

Jika akhiran kata bukan s

Ali's book(buku milik ali) Men's book


AlFiraElis

mengapa tidak menggunakan those ?


gia258776

Apa bedanya 's dengan is ?


Bleble685258

Lalu apa arti ini.. I have a book man


Puchaea

Kalimatmu itu kalau diartikan akan menjadi "Aku punya seorang manusia buku".


Dekyud

Kenapa tidak bisa menggunakan that men's books ? Harus the man's books


yunanadil

Saya menjawab "I have the mens' books" dan dibenarkan. Apakah ini kalimat dengan arti yang sama atau beda ?


daniardian

Kapan saatnya harus memakai 'S dan S ? Ada yg bisa menjelaskan ?


MusVisena

Simple aja ni ya... (') buat menunjukkan kepemilikan, (s) buat bentuk jamak... Maaf kalo salah


AhmadSyahr499216

Ga juga bukannya? Karena tanda (') bisa dijadikan tanda gabungan kt, ex: my name is ( my name's), you are ( you're)


Early17209

Knp diawali dengan men's bukan books, tolong tanggapannya


rara_chimon

Kenapa engga pakai Those?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.