1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya punya buku-buku milik p…

"Saya punya buku-buku milik para pria tersebut."

Terjemahan:I have the men's books.

April 10, 2016

121 Komentar


PutriAjeng6

Kapan kita pake 's dan s' ?


Octavia834281

Kita pake 's dan s' untuk menyatakan kepunyaan. Bedanya adalah jika huruf akhir dari kata itu sudah ada s-nya gak perlu ditambahin s lagi cukup pake ' sedangkan jika tidak berakhir s contoh di soal ini men tidak berakhiran s jadi kita tambah jadi men's...


susan70472

Contohnya Boys--->boys' Women--->women's

Bener gak?


AvrillSHut

Kak aku mau nanya bedanya woman dengan women apa ya.


tian_wijaya

woman untuk tunggal artinya perempuan, sedangkan women untuk jamak artinya perempuan-perempuan


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Woman = tunggal yng artinya hanya tertuju pada 1 orang

    Woman = perempuan/wanita

    Women =jamak lebih dari satu orang

    Women = para perempuan/wanita


dai574523

    Hayo ga ikut yg awal yaaa wkwk


HAYASAKA-AI

    Woman untuk seorang wanita Kalau yang women itu untuk jumlahnya lebih dari satu


Isna589168

    Terus jawaban yg benar mana ,saya sdh begitu ...I have the men's books...betul ga ?


Yuyun920539

    Makasih kak sangat bermanfaat


HimarWanto1

    Karna buku-buku artinnya lebih dari satu (jamak) maka book(singular) ditambah s jadi books


Estofery

    Iya bingung jadinya


MuzayyinAr

    Bedanya Man sama Men apa?


Puchaea

    Man = pria/lelaki/laki-laki (tunggal). Men = pria-pria/lelaki-lelaki/para laki-laki (jamak).


Adittiya2

    Man : Menyembut kan 1 orang pria/laki-laki. Men : Menyebutkan lebih dari 1 pria/laki-laki. Woman : Menyebutkan 1 orang wanita/perempuan. Women : Menyebutkan lebih dari 1 orang wanita/perempuan.

    Saya menjelaskan ini karna saya sadar waktu itu saya juga tidak tau apa perbedaan ini. Dan sekarang saya Alhamdulillah sudah tau. Saya hanya ingin berbagi pengalaman, Mksh.


SyahrulBah1

    Man = satu orang Men = banyak Seperti he dengan they


ToriPandia

    He itu cuma 1( tunggal ) laki laki


Arum336786

    Ia bener harusnya tunggal


inggridsuk

    Men memiliki arti ^Para Lelaki/Para Pria^ Man memiliki arti ^Laki-Laki/Pria^


RahulOkta

    Kan udah ada men yg mewakili jamak tapi kok masih ditambah 's?


Yutmen

    'S di sini bukan untuk menyatakan jamak tapi menyatakan kepunyaan. Biasanya bentuk 'S ini dipakai untuk menyatakan kepemilikan kalau subyeknya adalah kata benda atau nama orang.

    • Steven's book (Buku milik Steven) -
    • My mother's shoes (Sepatu milik ibuku) -
    • Siti's school (Sekolahnya Siti) -
    • The dog's eyes (Matanya anjing itu)
    • The men's book (Buku milik para pria itu)

FebriSapta

    Kalo boleh tau, trik menjawab soal yg kyk ini dr indo-english ,menterjemahkannya dibalik ya?


mygay

    tergantung susuna kalimatnya mbak tidak semuanya

    contoh l love you klo di balik kan salah tu


AAP_15

    Tapi ketika ada kalimat "the boys dogs" tidak menggunakan " 's ", itu bagaimana?


wanzid1

    Karena boys sudah ada s, gk perlu ditambah 's lagi


IvanBenMrp

    Karena menunjukkan kepunyaan


Early1402

    Buat kepunyaan nya si men


fridyasyavira

    kenapa bukan pakai 'those'? kan dia plural?


Ahmad539

    Gua juga bingung. Perasan Those dan These gak pernah digunain. Atau memang di sananya (negara yg pake B.Inggris) gak pernah gunain itu juga?


AlFiraElis

    mengapa tidak menggunakan those ?


AliGamteng

    The merujuk pada suatu yang khusus. Contoh: The man book : Buku pria itu Sehingga the bisa punya beberapa arti yang menunjukkan kekhususan seperti "itu" dan "tersebut'


Ju2sL

    kenapa i have the men's books bukan i have the mens' books?


Aliakbar52335

    Mens' salah karena s' hanya digunakan untuk kata yg berakhiran s Ex:

    Dimas' book (buku milik dimas) Boys' apples (apel-apel beberapa anak laki-laki)

    Jika akhiran kata bukan s

    Ali's book(buku milik ali) Men's book


LeaStg29

    Kenapa jadi "i have the mens books" sih ಥ_ಥ


novastary

    Kenapa i have the men's books. Sebelumnya ada kalimat yang hampir sama tapi pakenya those (those girls' apples) bukan the. Jadi gimana


gia258776

    Apa bedanya 's dengan is ?


Ahmad539

    's = kepunyaan Is = adalah CMIIW


Bleble685258

    Lalu apa arti ini.. I have a book man


Puchaea

    Kalimatmu itu kalau diartikan akan menjadi "Aku punya seorang manusia buku".


Dekyud

    Kenapa tidak bisa menggunakan that men's books ? Harus the man's books


yunanadil

    Saya menjawab "I have the mens' books" dan dibenarkan. Apakah ini kalimat dengan arti yang sama atau beda ?


daniardian

    Kapan saatnya harus memakai 'S dan S ? Ada yg bisa menjelaskan ?


MusVisena

    Simple aja ni ya... (') buat menunjukkan kepemilikan, (s) buat bentuk jamak... Maaf kalo salah


AhmadSyahr499216

    Ga juga bukannya? Karena tanda (') bisa dijadikan tanda gabungan kt, ex: my name is ( my name's), you are ( you're)


Early1402

    Knp diawali dengan men's bukan books, tolong tanggapannya


AliGamteng

    Tatanan bahasa inggris memang gitu. Yang kamu contohkan itu termasuk possessive adjective : my, your, their, our, her, his, its. Untuk menunjukkan kepemilikan, yang memiliki dulu yang disebut, baru kemudian benda yang dimiliki.


rara_chimon

    Kenapa engga pakai Those?


kimissa2

    salah terus dri tdi


Linda449694

    Baru tau ini ada chat tanya jawab


physique111

    I have the it is bla bla bla


hhhhh..

    I have the men's books , klo di translate itu artinya "Saya punya buku-buku pria". Lah gimna sih ini pusing jadinya yg bener gimna


Selviyonaa

    Ya aallah aku lupa sama S nya


Selviyonaa

    Ya allah aku lupa pake S nya


tristanadi1

    Kalian kakak kakak jangan pada salah saya masih umur 8 saya anak yang jujur


ciwi485613

    Kenapa bukunya ada dibelakang


NaysilaTri

    Kapan kita pakai tambahan s di setiap kata pertengahan?


mahidayatullah

    Harusnya sih i have the men books. Soalnya men itu enggak perlu s. Itulah yang membedakan men dengan man.


wgmafhW8

    Burung hantu yang ada di duolingo lucu banget


Ahmad539

    Kayak lambang Tokopedia, ya. ლ(^o^ლ)


fucekkkkkkkk

    Bahasa Indonesia nya bikin bingung anjirr


zia608735

    Kenapa ada men 's?


ecynandha

    Karna "men" tidak berakhiran S jadi "men" nya ditambah (')+S = men's Kalo akhirannya ada huruf S ,gausah ditambah lg huruf S nya,cukup (') aja. Mis: Dimas' book CMIIW ^^' hehe..


AguSutriono

    Salah eja, man.

    Btw thanks yang ngasih penjelasan


joe705845

    Kenapa i have books the men's di salahkan ya??.


ghevaa

    Kalau those sama these itu maksudnya gimana ya?


ghevaa

    Kalau kalimat those sama these itu maksudnya gimana ya? Trs cara bedainnya gimana??


Feronikasgn

    saya bener ni jawab kok salah sih wkwk


Meila79320

    kak bedanya woman sama women apa?


Meila79320

    kakk bedanya woman sama women apaa?


Wyvox1

    Woman: tunggal Women: Jamak (lebih dari 1)


dwi86146

    Saya sedikit mudeng


ErnyElfani

    Kanapa men harus pake s "men's" bukanya men artinya udah jamak "para laki laki"?


aveiro257051

    Bukan nya men juga sudah bentuk jamak ya


arraeno

    memang kata men sudah bentuk jamak,tetapi 's disini bukan untuk menunjukkan bahwa kata tersebut jamak melainkan menunjukkan kepemilikan sesuatu


rudy543687

    Book cuma 1 kalo book's lebih dari 1.kalo gak salah


angel.lim

    's / s' Dipake untuk kata benda juga ga?


Ferisa233920

    Gimana caranya ngurutkan kalimat itu??


Ferisa233920

    Gimana caranya ngurutkan kalimat itu?


Rozy198796

    Nasib pemula setiap pelajaran baru banyak pusing nya


Masha64882

    Kenapa pakai the dan bukan those?


YuliAzznaA

    bacanya di blik ya wallllhh


YuliAzznaA

    knpA hrus dblik ya nulisnya


bella897741

    Masih bingung penyusunan katanya


Grace436952

    Gue nulis bener di salahin


ulya136

    Wah lumayan agak sulid


aldi919745

    Kenapa mens nya duluan daripada books


FitriNurul09

    Haha saya lupa kalau bahasa Inggris pola kalimatnya berbeda dengan bahasa Indonesia. Boleh saya bertanya? Apa pola kalimat Bahasa Inggris dengan Bahasa Indonesia?


thakiy

    Bedanya men sama man apa ya


Gani347685

    Ours itu buat apa ya?


shuna778624

    i have books belong to those men, is it correct? belong or belongs? still confused


SintiaDewi757207

    Kok saya kurang paham kenapa men ditambah s , sedangkan men itu udah jamak?


SantiSetia3

    Kata2 " i have the men's books "itu Kenapa dahuluin orang nya padahal artinya itu bukunya dlu?


rara470

    Kek ga nyambung aj kalau i have the men's books

    Seharusnnya i have books the men's


Aristaaaaa

    have sama mine artinya beda?


Yusnider

    Burung hantu yang kasih soal


robi536510

    Saya sering salah menyusun kata-kata.ada yang bisa jelaskan

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.