1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia bermain di bulan Juni."

"Dia bermain di bulan Juni."

Terjemahan:She plays in June.

April 14, 2016

17 Komentar


milaaina

Kenapa play nya pake s?


SalsabilaT646717

Karena subjeknya "she"


ayu967715

Kenapa pake in bukannya on?


Kumala345329

Grammarnya begitu.. untuk bulan dan tahun pakai in, untuk hari dan tanggal pakai on.

Sama seperti tempat, At untuk lokasi yang kecil cakupannya misal : at house, at school In untuk yang lebih luas Misal : in Indonesia, In Jakarta


SifaOktavi

Ya pasti bisa lakh


HermawanP

Kenapa play nya pake tambahan 's' jadi plays?


Tratos02

Pada kalimat dimana third-person noun digunakan sebagai subject, jika subject tersebut singular maka ditambahkan 's' pada akhir verb. Jika subject tersebut plural (majemuk) maka tidak perlu ditambahkan 's'.

Perkecualian jika subjectnya 'I' atau 'you' maka tidak perlu tambahan 's'.

Contoh: He plays She plays The man plays Alice plays They play We play You play I play

Referensi: http://data.grammarbook.com/blog/uncategorized/when-to-add-s-to-a-verb-2/


sahudi2

Perbedaan in dan of apa ya


acamianess

Kenapa tidak boleh pakai he?????? Subjeknya aja ga jelas


nishimiya_yukino

on and in, what is the difference?


khoerul_ahmad

Perbedaan she dan her jika tidak di ketahui identitasnya??


enicibenny

kenapa date tak boleh digunakan belakang june example june date

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.