1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia bermain di bulan Juni."

"Dia bermain di bulan Juni."

Terjemahan:She plays in June.

April 14, 2016

9 Komentar


ayu967715

Kenapa pake in bukannya on?


SifaOktavi

Ya pasti bisa lakh


milaaina

Kenapa play nya pake s?


SalsabilaT646717

Karena subjeknya "she"


HermawanP

Kenapa play nya pake tambahan 's' jadi plays?


Tratos02

Pada kalimat dimana third-person noun digunakan sebagai subject, jika subject tersebut singular maka ditambahkan 's' pada akhir verb. Jika subject tersebut plural (majemuk) maka tidak perlu ditambahkan 's'.

Perkecualian jika subjectnya 'I' atau 'you' maka tidak perlu tambahan 's'.

Contoh: He plays She plays The man plays Alice plays They play We play You play I play

Referensi: http://data.grammarbook.com/blog/uncategorized/when-to-add-s-to-a-verb-2/


sahudi2

Perbedaan in dan of apa ya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.