1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I read them."

"I read them."

Terjemahan:Aku membaca mereka.

April 21, 2016

16 Komentar


alexmaisa

"Them" = "mereka"? Menurut saya tidak cocok karena mereka digunakan untuk menunjuk makhluk hidup dalam bahasa Indonesia, tidak dapat digunakan untuk menunjuk benda mati. Apakah ini berarti makhluk hidup bisa membaca makhluk hidup lainnya? Semacam telepati begitu? Terdengar aneh bila "them" diartikan bulat-bulat sebagai "mereka". Karena jelas dalam kalimat di atas, yang dimaksud them pasti bukan makhluk hidup, melainkan benda mati (kecuali penulis memang menghendaki arti "membaca pikiran" atau sejenisnya. Mungkin sebaiknya "them" dalam kalimat ini diartikan sebagai "itu". Kata "itu" dalam bahasa Indonesia dapat berarti tunggal maupun jamak, sehingga tidak menyalahi aturan kata "them" yang berarti jamak.


alexmaisa

Kecuali kalimatnya begini: "I read them a book" yang kira-kira mempunyai terjemahan "Saya membacakan mereka sebuah buku". Kata "them" dalam kalimat tersebut cocok untuk kata "mereka", karena sekarang "them" tidak lagi menjadi objeknya, melainkan "a book".


StivenPaen

Tapi yg ingin saya tanyak kok jawaban ku salah yah "saya baca mereka"


Toha686267

Loh "saya membaca mereka kok salah"?


press..F

"Saya membaca mereka" kok salah


NdanTom

Opo bedane karo iki cak? aku baca mereka


CornelioSo2

Apa bedanya SAYA dengan AKU...?


yohanapalo8

gak ada beda nya lah


StivenPaen

Lah terua knp pas saya jawab :saya membaca mereka salah"


Alter030896

Aku membaca mereka?


yahiko111880

Iku lebih memilih. I kiss them


alfifith

Apa bedanya saya dan aku


ravisasals

penggunaan 'I' dan 'ME' kata ganti 'I' sejatinya hanya digunakan saat kita membicarakan diri kita sebagai subjek. •subjek selalu berada di awal kalimat• sehingga kita tidak akan pernah menemukan kata 'I' ini di akhir kalimat.sementara 'ME' digunakan sebagai objek, yang umumnya berada di akhir kalimat


StivenPaen

Lah terua knp pas saya jawab "saya membaca mereka salah"

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.