1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ada di pusat negara."

"Ada di pusat negara."

Terjemahan:It is in the center of the country.

April 22, 2016

27 Komentar


AbidinShol

Kalimat ngene iki sing ak rung iso


Tom-Indonesia

Wkwkwkwkwk Jowo e metu wkwkwkww


RaniaAlfi

English ke indo menurut aku artinya "ini adalah pusat negara" :/


Ms.Fixer

Maaf, dua kalimatnya berbeda... Makna "in" adalah "di DALAM".

  • "Ini adalah pusat negara." = "This is the center of the country." (Ini sama dengan pusat negara) "This" (subjek) mungkin Jakarta, New York, Tokyo, dll.

  • "Ada di pusat negara." = "It is in the center of the country." (Pusat negara lebih besar daripara "it") "It" (subjek) mungkin toko, bank, dan sekolah terletak di Jakarta, NY, Tokyo, dll.


Sorry but your proposed sentence is different from the original Duo sentence. "In" in English is closer to "di DALAM" in Indonesian.

  • "Ini adalah pusat negara." = "This is the center of the country." ("This" is equal to "the center of the country"). So, the subject "this" could be Jakarta, New York, Tokyo, etc.

  • "Ada di pusat negara." = "It is in the center of the country." ("The center of the country" is larger than "it"). The subject "it" would be a shop, a bank, or a school located in Jakarta, NY, Tokyo, etc.


Bayu315217

What's the different between "it is" and "there is"?


gedeadityas

Salah-salahnya gue cuma kurang 'the'! pengaruh banget ya?


AxelPutra

Iya. Beda jauh pakai the sama tidak


SyifaQurot1

Beda jauh nya gimana?


RaviAnang

Adanya the atau tidak itu punya pengaruh ke keterangan penjelasnya. Kalo ada the itu berarti sudah jelas, kalo gaada biasanya masih umum


grace.christy__

Bedanya there is sama it is itu dimana? Penggunaan nya untuk kalimat sprti apa? Help me :)


RamzyArianka

Bukannya there is ya


AbdullahAl448847

Apa bedanya on the country sm of the country


PERCE_NEIGE

"Of the country" has no meaning alone.
"The center of the country" = literally pusat milik negara/pusat dari negara.

"On the country" has no meaning. In the country = di negara.


Zedh15

Kalo pake Central knp salah? Padahal artinya kan sama


PERCE_NEIGE

"Ada" to say "it is"? How it's used?


aulia.syifa.r

The subject is omitted. (Itu) ada di pusat negara.


9D2

Apa perbedaan center dan central?


akur18

There is a centre of the country . olih mbok..?


ahudori

in the center of the country. Jawaban saya harusnya benar


SenjuArt

intinya kita harus nurutin apa yg di mau si burung ijo ya ?


mcd.ate

Tidakkah "center of the state" juga seharusnya dibenarkan?


Nana631077

Kenapa gk lgsung aja "is in the city center" ? Malah di mulet² mboh²


Bocillz

Harus ka seperti contoh, setiap orang punya pemikiran sendiri


silva679185

It is in the center of the country

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.