1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Di manakah perumahan kamu?"

"Di manakah perumahan kamu?"

Terjemahan:Where is your neighborhood?

April 25, 2016

7 Komentar


Ardian491596

kenapa pake is bukan are


Ms.Fixer

Karena "neighborhood" adalah kata benda tunggal. "Perumahan kamu" dalam bahasa Indonesia artinya rumahmu dan beberapa rumah lingkungan kamu. Sebaliknya, "your neighborhood" dalam bahasa Inggris dianggap sebagai SATU GRUP rumah-rumah.

Sepertinya, "company" (perusahaan) juga tunggal. Lebih seorang pegawai bekerja di perusahaan, tapi perusahaannya masih SATU GRUP para pegawai. Jadi, "your company is big" (perusahaan kamu besar) itu benal. Kalau kamu menggantikan ke "your companies are big", kalimat itu artinya kamu bekerja di (atau punya) lebih sebuah perusahaan.


Because "neighborhood" itself is a singular form of a noun. "Perumahan kamu" (your neighborhood) in Indonesian includes both your own house and your neighbors'. On the other hand, "your neighborhood" in English is considered as ONE GROUP of several houses.

The same logic can be applied to another noun "company" (perusahaan). More than one employees usually work for a company, but the company per se is A GROUP of people. Therefore, "your company is big" is the right expression, for example. If you replace with "your companies are big", that suggests that you work for (or own) more than one companies.


Firdhaasf

kalo "neighborhood" sendiri artinya bukannya "lingkungan" ya?? terus "residental" yang perasaan artinya "perumahan" tapi malah saha sih? tolong jelaskaannn


ToniNuari

bukannya "housing" ?


AxelPutra

Arti housing adalah rumah dalam jumlah banyak, jadi bisa diartikan juga sebagai apartemen. Dapat juga mengacu pada masalah sosial yang berhubungan dengan perumahan.


windysyahp3

Kenapa pake is bukan are??

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.