Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Ia dan saya melihat langit."

Terjemahan:She and I see the sky.

2 tahun yang lalu

7 Komentar


andimaulana48

She and I ?, Knp bukan she and me. ? Saya di situ sdh bukan jdi subject

5 bulan yang lalu

RafiArsala

She and i?kenapa bukan she and me?

1 bulan yang lalu

Yutmen
Yutmen

Karena SHE and I di sini sebagai Kata Ganti Subyek (Subject Pronoun) kalimat. Kalau sebagai Kata Ganti Obyek (Object Pronoun) kalimat barulah pakai HER and ME

  • SHE and I go to the beach (subyek)
  • My father calls HER and ME to play video games with HIM (obyek)

Baca materinya di sini : https://www.ef.com/english-resources/english-grammar/pronouns/

1 bulan yang lalu

AnggieSitt

look at = see, too

2 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Ada beda antara "see" dan "look at". SEE itu melihat secara pasif, sementara LOOK AT itu melihat secara aktif, lebih tepatnya, melihat sambil memperhatikan. Sama halnya dengan HEAR dan LISTEN TO. Hear itu mendengar tanpa ada usaha dari si pendengar, sementara LISTEN TO itu mendengar secara aktif, artinya ada usaha/andil si pendengar untuk mendengar sesuatu. (MENDENGAR = HEAR, MENDENGARKAN = LISTEN TO)

1 tahun yang lalu

FairuzAtik

Ia, kenapa tidak dikasih keterangan, jika ia yang dimaksud adalah perempuan?

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Karena dalam bahasa Indonesia tidak ada beda antara Dia laki-laki dan Dia perempuan, maka harus lihat konteks pembicaraan. Dalam kalimat ini tidak ada konteknya jadi he dan she bisa dipakai.

1 bulan yang lalu