1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I am not a judge."

"I am not a judge."

Terjemahan:Saya bukan seorang hakim.

April 28, 2016

11 Komentar


RamaYuliaSa

Berarti kalau ada yang bilang, "jangan mengejudge orang sembarangan' maksudnya " jangan menghakimi orang sembarangan"


MaruliChan

Yoi mamen... Judge selain berarti hakim. Juga bisa bermakna menghakimi atau mengadili...


theQonita214

Yup, bener jg Thank you ilmunya... Terima kasih ilmunya...


agumsyah

Saya bukan hakim


AjiPurnama1

an sama a masih bingung saya gimana ya?


nettijen
  1. "AN" untuk huruf vokal (huruf & pengucapannya) = a,i,u,e,o

"an"

Example :

-An apple -An elephant -An owl -An hour > (kenapa pakai "an"? Karena hour dibacanya "aur" depannya kan a alias huruf vokal berarti pake "an")

  1. "A" untuk huruf konsonan dan bunyi pengucapannya

"a"

Example :

-A book -A table -A chair -A university > (kenapa pakai "a"? Karena university dibacanya "yuniversiti" depannya kan Y alias huruf konsonan/mati jadinya pake "a"


theQonita214

Thank you @antoinettta


Muslim-dreamer

Jadi begini :
"an" dipakai untuk huruf vokal saja yaitu "a, e, i, o, u"

Contohnya : ° I eat "an" apple ° She eats "an" orange dll.

Sedangkan "a" dipakai untuk huruf non-vokal (huruf selain a, i, u, e, o)

Contohnya : ° I have "a" pen ° The cat eats "a" mango dll.

Ketentuan untuk menggunakan "an" dan "a" dilihat dari : ° Kata benda-nya tidak memakai belakang "s" sehingga kita tahu bahwa benda di kalimat itu hanya ada satu. ° Kita perhatikan terlebih dahulu "huruf depan" benda itu. Jika depannya huruf vokal berarti menggunakan "an." Tapi, jika huruf depannya bukan huruf vokal, maka kita gunakan "a."

"An" dan "a" bisa berarti seorang, sebuah, satu dan lainnya sesuai dengan penempatannya.

Semoga bermanfaat..


theQonita214

Thank you @muslim-dreamer


JhonPiter19

what is different "bukan" with "tidak" ??


abi529972

Ni orang mukanya judes bgt

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.