1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak laki-laki itu minum air…

"Anak laki-laki itu minum air."

Terjemahan:The boy drinks water.

May 4, 2016

86 Komentar


BayuFebria7

Brrti.

i drink a water He drinks water

Begitu kah??


PERCE_NEIGE

Itu salah jika kamu menulis "He drinks a water"

Karena air tidak bisa dihitung!

Tidak ada "sebuah air", tetapi segelas air, atau sebotol air, atau lebih!


RaihanAshi

Terimakasih atas bantuannya


DikaKhabar

Hmmmm okey i agree


Dicky68357

Jadi apa maksudnya?


Aditya692866

Yaa anda benar, kata yang menunjukkan kata dia iti selalu ada snya


Ryan807074

Water gak perlu pake 'a' lagi di depannya


DanielVirgo

*i drink water Or I drink a glass of water


arcchrome

Knp drink nya pke "s" ?? Apa karena boy merujuk pada "he" ?


kodeanbia

karena setiap ada kata ganti he,she,it kata kerjanya ditambahkan dengan huruf s #cmiiw


PERCE_NEIGE

Iya, tetapi hanya dengan simple present!


TonyPutra

the boy sama artinya dengan he


PERCE_NEIGE

Harus dikatakan bahwa "the boy" dapat diganti, jika kita menyederhanakan kalimat dengan "he".
Karena kita tidak bisa menggantikan "he" dengan "the boy" di semua kalimat yang ada.


eva197254

Kenapa pakai "the boy" dan bukan "a boy"


Sarahlis14

Karena di pernyataan soal anak laki" itu jdi pke the boy The: itu, boy: anak laki" Sedangkan a boy artinya seorang anak laki"


Aditya692866

Yaa karna ada kata he/she, atau indonesia nya, diaa


iyas928351

Iya he termasuk orang ketiga biasanya harus ada huruf tambahan "s"


rhival

Masih bingung dalam meletakan posisi kata drink sama drinks, soalnya sering sekali salah, padahal udah betul, apakah saya ajah yang belum mengerti! Yaa?


Bastian395369

Drinks diperuntukan buat orang ketiga tuggal,sedangkan drink untuk orang pertama, kedua dan jamak ☺


LovelyJesi

Nih yak The boy drinks water, kan gini yak si (the boy) ini tuh dia maksudnye kayak (he, she, it) gitu kan, nah kalo subjek nya pake he/she/it kan dia pasti kata kerjanya/verbnya ditambahin s, kayak si (drink) kan kata kerjanya nih, makanye dia ditambahin ssssss gitu dah :v, nah kalo yg make (ES teh manis)wkwkk mksudnya pake es itu kalo misalnya verbnya/k.kerja nya brakhiran ch/sh misalnye, watch, kan ch nih blakangnye makanya dah ditambahin es biar kedinginan doi :v wkkkw jadi watches, ato cnth lain wash= washesn dll gitu dahh mon maap kalo salah yak :v wkwkwk sekdar membantu gua biar santuyyy


tessa46039

Kenapa gak the boy drinks the water


PERCE_NEIGE

Karena itu adalah: air apa saja, jadi tidak ada "the", itulah artikel yang pasti. (definite article)

Jika air tidak ditentukan, diketahui atau didefinisikan, "the" tidak digunakan.


Lindi77996

Kalo the boy drinks the water maka artinya "anak laki laki itu minum air itu" kata "the" dapat diartikan "Itu"


vio792932

Karna semua subyek kecuali i ,you,they,we kata kerjanya ditambahin s/es


PERCE_NEIGE

Ya, tetapi akan lebih mudah untuk mengatakan semua tidak mengambil "s" kecuali "he, she, it".

Itu "I", bukan "i".


HafizNajib

Kenapa harus Drinks? Tidak Drink? (Kenpa harua di tambah "S")


HafidUmarS

Bedanya drinks sama drink ap??


puspita45

Jelaskan dong kesalahanku pada kata boy tp pakai s


Farhanez

Hachi-bantai taichou, Kyoraku Shunsui.


SitiNurHal527496

the boy is drinking water

Knp di sini nya salah knp kan klo pake is itu lebih aga cakepan


BAIHAKI14

baca komen diskusi jadi semakin bertambah ilmunya


PutryJessy

Say kurang paham ni


FahmiUlulA

Ga paham bagian mana?


Setiadi287283

The boy drinks the water. Kok salah


Sarahlis14

Krna kk cma perlu pke stu kata "the" sja untuk anak laki" itu


raul698482

Kenapa pake the bukanya that


BungaAnisa3

Emangnya klo the boy drinks the water salah??bukannya benerr


SitiNurbae8

Saya masih bingung dengam penggunaan kata "the"


Nabila438401

Kenapa menggunakan drinks?


RaishaSals1

Bukannya drinks itu meminum


HafidzSabr1

those boy drinks water.

koreksi dong guys hehehehe


Ryuu536598

Kenapa gak the water, emang cara penempatan kata the itu gimana?


isun705298

kenapa dibelakang kata drink ditambahin huruf s ?


putri314746

Kenpa tulisan drink harus ada tambahan hurus s ya?


mami201449

BOLEH TANYA?

APA BEDANYA DRINK SAMA DRINKS

AKUNYA TIDAK NGERTI


gebbymm

kalo 'that boy drinks water' bisa juga gak?


AuliaNurul864943

Kenapa drink memakai akhiran s?


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Apa bedanya Dengan drink dan drinks


Brill_i

    the boy drinks water seperti itu ya?


shenyRatna

    Antara Drink dan drinks digunakan saat apa..


CIVIC774390

    Kenapa the boy dan he harus ada s di akhir kata


hendri555388

    The woman drinks a bottle of water and eats an Apple.. Is this correct..


Aisyah772366

    Kenapa bukan the boy drink water?


Aprisa10

    Apa perbedaanya drinks sama water??


SKQFFK1205

    Aku mah nanya, Kapan penggunaan "S" dlm kalimatnya Kayak "Drinks" atau "eats" ?


ufihanisya

    Apa bedanya drinks dan drink? Kenapa aku selalu salah saat pemilihan kata drinks dan drink?


ufihanisya

    Terima kasih banyak


bayusuryatma

    kenapa "the" tidak bisa pakai "a" ?


ibadi8

    Bedanya drinks sama drink itu gimana ya penempatannya


raden364371

    perbedaan " the boy drink water dan the boy drinks water" bedanya cuman nambahin huruf "S"


Sorashiray

    Kak mo nanya drinks itu kn minum kalo ad s ny artiny banyak,trs yg biar bisa liat ny bnyk dari mana,karna yg dilihat cuma ad tulisan anak laki laki minum air?(moga paham:^)


Tania_putri

    Berarti kalau ada the boy/ the girl/the man/the woman itu memakai huruf 's' dibelakang nya,, berarti kata kata the/girl dsb adalah orang ketiga mungkin...


AlfredoGos2

    Kenapa drinks gak drink?


BurhanAhma10

    Kenapa pake drinks engga drink aja


RizalAfria1

    The boy drinks water✓ Bukan nya he Drink water? Penjelasan nya dong Tp aku betul aku bikin yg "The boy drinks water


ProResti

    Udah jelas jelas jawaban gua benar mala jadi salah Benar:drink Salah :drinks


RoteNTT2005

    Hanya kurang huruf s drink=drinks


Fikardilla1

    Drink ny harus pakai s kali ya? Knapa gak drink aja?


kanjenk

    Knapa salah sdh benar

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.