1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak laki-laki itu minum air…

"Anak laki-laki itu minum air."

Terjemahan:The boy drinks water.

May 4, 2016

34 Komentar


BayuFebria7

Brrti.

i drink a water He drinks water

Begitu kah??


PERCE_NEIGE

Itu salah jika kamu menulis "He drinks a water"

Karena air tidak bisa dihitung!

Tidak ada "sebuah air", tetapi segelas air, atau sebotol air, atau lebih!


Aditya692866

Yaa anda benar, kata yang menunjukkan kata dia iti selalu ada snya


Ryan807074

Water gak perlu pake 'a' lagi di depannya


DanielVirgo

*i drink water Or I drink a glass of water


arcchrome

Knp drink nya pke "s" ?? Apa karena boy merujuk pada "he" ?


kodeanbia

karena setiap ada kata ganti he,she,it kata kerjanya ditambahkan dengan huruf s #cmiiw


PERCE_NEIGE

Iya, tetapi hanya dengan simple present!


TonyPutra

the boy sama artinya dengan he


PERCE_NEIGE

Harus dikatakan bahwa "the boy" dapat diganti, jika kita menyederhanakan kalimat dengan "he".
Karena kita tidak bisa menggantikan "he" dengan "the boy" di semua kalimat yang ada.


Aditya692866

Yaa karna ada kata he/she, atau indonesia nya, diaa


tessa46039

Kenapa gak the boy drinks the water


PERCE_NEIGE

Karena itu adalah: air apa saja, jadi tidak ada "the", itulah artikel yang pasti. (definite article)

Jika air tidak ditentukan, diketahui atau didefinisikan, "the" tidak digunakan.


vio792932

Karna semua subyek kecuali i ,you,they,we kata kerjanya ditambahin s/es


PERCE_NEIGE

Ya, tetapi akan lebih mudah untuk mengatakan semua tidak mengambil "s" kecuali "he, she, it".

Itu "I", bukan "i".


rhival

Masih bingung dalam meletakan posisi kata drink sama drinks, soalnya sering sekali salah, padahal udah betul, apakah saya ajah yang belum mengerti! Yaa?


Bastian395369

Drinks diperuntukan buat orang ketiga tuggal,sedangkan drink untuk orang pertama, kedua dan jamak ☺


puspita45

Jelaskan dong kesalahanku pada kata boy tp pakai s


PutryJessy

Say kurang paham ni


FahmiUlulA

Ga paham bagian mana?


Setiadi287283

The boy drinks the water. Kok salah


raul698482

Kenapa pake the bukanya that


BungaAnisa3

Emangnya klo the boy drinks the water salah??bukannya benerr


HafidUmarS

Bedanya drinks sama drink ap??


SitiNurbae8

Saya masih bingung dengam penggunaan kata "the"


HafizNajib

Kenapa harus Drinks? Tidak Drink? (Kenpa harua di tambah "S")


LovelyJesi

Nih yak The boy drinks water, kan gini yak si (the boy) ini tuh dia maksudnye kayak (he, she, it) gitu kan, nah kalo subjek nya pake he/she/it kan dia pasti kata kerjanya/verbnya ditambahin s, kayak si (drink) kan kata kerjanya nih, makanye dia ditambahin ssssss gitu dah :v, nah kalo yg make (ES teh manis)wkwkk mksudnya pake es itu kalo misalnya verbnya/k.kerja nya brakhiran ch/sh misalnye, watch, kan ch nih blakangnye makanya dah ditambahin es biar kedinginan doi :v wkkkw jadi watches, ato cnth lain wash= washesn dll gitu dahh mon maap kalo salah yak :v wkwkwk sekdar membantu gua biar santuyyy


Nabila438401

Kenapa menggunakan drinks?


RaishaSals1

Bukannya drinks itu meminum


HafidzSabr1

those boy drinks water.

koreksi dong guys hehehehe

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.