1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya makan apel."

"Saya makan apel."

Terjemahan:I eat an apple.

May 4, 2016

59 Komentar


bellamesty

seharusnya jika jawabannya i eat an appel disertakan kata "sebuah" dipertanyannya,


AruniFirda

Di bhs Inggris emang gitu sih menurutku, soalnya kalau di Indonesia kan gk sering nemuin kata sebuah dalam kalimat


Rikky273364

Kok pada sotoy itu uda bener, karna huruf awalnya vokal jadi pakek an kalau beberapa harus di akhiri s "apples", karna cuman sebuah jadi "i eat an apple"


Suciamaliy9

Kenapa kata depan bukan I am ya?


IntanMei

Karna 'eat' itu kata kerja


RindaRijah

Yg ga pake am itu selain kata kerja ada lagi ga kak?


kodomo191594

Terimakasih atas informasinya kaka saya tadinya kebingungan tapi sudah kaka jelaskan saya jadi mengerti


arrkeiserr

Maksudnya aku ga ngerti sama huruf vokal:)


RindaRijah

Vokal itu a,e,i,o,u


marufibardin

Aplikasi tidak ada yg sempurna 100%


mila541400

Bukan aplikasinya yang gk sempurna tapi otak lu


sara_chann

Harusnya pertanyaan nya saya makan sebuah apel.


hakim651293

Nah ituh yg guah binggung


RindaRijah

Kenapa "eat" bukan "eats"?


swagjutsu

Dia cuman makan apel satu doang bukan lebih,kan dia bilang saya makan apel bukan saya memakan banyak apel


RamaMalika

Apples << "s" ??


IrmenSjahr

Beberapa apel...


Abdurahman30476

Kenapa sebelum apple pke AN gk pke A?


AruniFirda

Karena pakai huruf mati kak, aiueo selalu pakai an di depannya

Contoh: i eat 'an' orange I eat 'a' chicken


pestayulia

Aturannya i eat apple Tidak ada articel a karna tidak dikatakan sebuah


haidarahhusain

Article a/an dipakai untuk countable noun. Apple termasuk countable noun. Dan karena diawali bacanya dengan huruf vokal, maka article-nya adalah an. Jadi apel dalam bahasa Inggris, bisa an apple atau apples. Kalau dalam kalimat:
- I eat an apple.
- I eat apples


MikaelAdit

Harusnya pertanyaannya saya makan sebuah apel....paraaaahh


SutanRizky

Tidak harus begituan...disini hatus ada article nya...kalo noun nya masih blm jelas bagian mana yg dimaksudkan makan menggunakan "a/an"


adrtasia_

Harusnya benar


RachelLamt

Seharusnya i eat apple karena di dalam bahasa indonesianya tidak ada kata sebuah


Greari

Hmmm...udah jawab betul. Tapi kok salah yaa?? Hmmmmm


Ribka____07

Kamu yang namanya firliannis kamu gak ada etika yaa kalau ngomong


AthayaPram

belum selesai jawab loh padahal:(


Triminsi

An kan untuk sebuah


sephirafdh

Aku jawab iam eat an apple tapi salah, iam nya yg salah. Ini kenapa salahh???


MOHAMMADRZKY

Kenapa tidak pakai I am?


Ditijdye

Bnr dong kan itu tulisannya 'saya makan apel'bukan 'saya makan sebuah apel',klo ad kata'sebuah'bru pake 'an'


Baniisroil

Gak bisa bahasa enggres


Christine661430

Aku baru belajar bahasa Inggris kadi yg ini bener gk sih


Zalfa180615

kenapa ga pake "am"?


haidarahhusain

Dalam tata bahasa yang sederhana cukup Subjek + Predikat (kata kerja) + Objek
Di sini, kata kerjanya bukan "to be" (alias bukan "am") tapi "to eat"


NothingSpe928057

Where an "sebuah"? I dont know


A.r.T.T.r.A

Kok pake tobe "Am" tpi salah ya?


BaktiAnugr1

Harusnya ada kata "sebuah" pada soal.


marianaeng16

Kenapa tidak i'm eat an apple


Michael702880

Jika jawabannya terdapat I eat 'an' apple kenapa tidak dibuat aja saya makan 'sebuah' apel disoal?


mila541400

Kenapa awalnya gk pake "i am"?


Dyyudii

Kenapa nggak pakai I am? Tolong penjelasannya


HartonoSuw1

Ga ada sebuahnya ni?hhe


LatifNotsy

Aku si jawabnya "i eat apple" karena ya ngak ad kata sebuah,mungkin kalo ada katanya aku ganti jawabannya.


Ahmadi747501

Klo gak pake "an" boleh ga tuh?

I eat apple


indah584161

Seharusnya ada kata sebuah(an)

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.