"Gajah!"

Terjemahan:An elephant!

May 5, 2016

137 Komentar


RamaMalika

Kenapa pakai "s" belakangnya? Padahal terjemahannya hanya "gajah" bukan "gajah-gajah". Butuh pencerahan :)


zahri17

Tidak semua soal disini benar


allensky1

Jika kita ingin menjelaskan sebuah kata benda secara umum, gunakanlah s di akhir kata benda tersebut. .


nettijen

Setau saya, karena session ini sedang bahas Jamak & kalau membicarakan Gajah, biasanya [secara umum] atau "in general", pasti Elephants (jamak) + memang dari sananya seperti itu

CMIIW


angel371881

Ia, aku jg bingung...


zoel111374

Sama weh, mana udah PD lagi jawabnya :)


AbrahamDzulkaren

Namanya belajar bahasa inggris yg bagus tapi gak belajar bahasa indonesia yg baik dan benar


emmasilvias

Bikin bingung ya kan


Fanysodu1

Iya, di situkan di taro gajah, bukan gajah gajah..


Alea.Bianca

Karena sekarang lagi belajar tentang jamak, otomatis ya elephants


vorpy00

bagusnya sih

Kalo objek dalam suatu frase itu (dimaksudkan) tunggal, kasi "Seekor" atau "A/An" di depannya Kalo objek dalam suatu frase itu (dimaksudkan) jamak, kasi tambahan apa kek, kita juga paham pastinya

kalo gini ini... gajelas


DUODELETED129

Gw Tulis Elephant kok salah, dan si duo bilang yang benar Elephant"s" . dan pas di diskusi yang benar An elephant! . padahal gajah kan artinya Elephant, dah gw benarkan ?


Zaaman

Kenapa jawabannya elephants, pakai s? karena untuk session ini memang di khususkan untuk kata Jamak bukan kata tunggal. Makanya seluruh jawaban menggunakan tambahan s


christophe399654

Hoi ada yang mau gabung klub nama kode:hhnsvf


Alea.Bianca

Kan ini materinya tentang jamak, ya pasti elephants bukan elephant


Nanda473883

Ohiya kan materi jamak ya pantes salah


RahmanJawi

☝ ada tanda seru kali...


ArifPrabow6

Yang butuh belajar lagi ternyata si DUO, ngaco bener


AlexHukom

Elephant! tidak harus dengan 's' karena hanya tunggal.


prasetyaditya

dia sering memanggilku gajaah~


Saryulis2

Eeeduh capek bener bljr bahasa om ossas


firmanz

Add dong, btw ini aneh kan tunggal bukan jamak kok pake S lol :D


Alea.Bianca

Karna ini sekarang materi tentang jamak


Medinaisni

Knp pake s, kan cuman gajah bukan gajah gajah. Kalo gajah itu elephant ,kalo gajah gajah baru elephants


Ambrizal

Kenapa pake an kan hanya gajah


JoyceVerlita

Kenapa harus pakai "s" kan soalnya cuma gajah! gt kan?


Lckd_69

Munkin karena, sebelum masuk ke soalkan d luar ada pilihan tulisan "Jamak" jdi kmungkinan soal" di dalam sini itu tentang jamak semua!


ran938606

Tolong ya diperbaiki dari tadi banyak yang salah padahal aslinya jawaban sudah benar. Ini pertanyaannya cuma gajah saya jawab elephant kan harusnya bener tapi disalahin. Harusnya kalo jawabannya elephants ya pertanyaannya gajah-gajah/beberapa gajah dongg! Kalo kek gini malah menyesatkan dan yang belajar pada bibgung sendiri


BaskoroYud

Yang benar singular, tanpa a


RetnoJr.

kenapa belakang ada "s" ? itu bukanya gajah tunggal?


rinau

sama bingung juga euy


rdkstwn

Kok elephant salah


HabibRamdh1

Kok harus pake "An" ? Jawab ya


MichaelViolin

kok harus ada 's' nya? itukan tunggal


GagasEzharR

Pertanyaannya sama kaya yg lain, kenapa pake "s" ya?


markprim

uhh, the amount of "Gajah!" is not enough


Anindita176364

Haiyaa gimana ko pake 'An'


Seihza

Saya kira itu bug.. hehe Tuinggg!!!!


[pengguna yang dinonaktifkan]

    kenapa pakai s?


xmoonlight_

    kok yang bener Elephants? kan cuma 1 gajah aja


9D2

    mungkin kurang minum aqua dia


AulYuku

    Yang ditanya Gajah: Elephant tapi jawabannya seekor gajah: an elephant --


Gilangpras

    Jiaah kok salah hahaha


9D2

    pembodohan ini, harus nya elephant kan?


Jundu1

    Gmn ini mana adminnya harusnya muncul dong!


hallunymou

    Kayaknya ngantuk yg bikin


CielMichae2

    kok ada "s" nya ? :'v


SiskaAmali3

    An elephant = seekor gajah. Kenapa hanya "gajah" tapi jwbnnya an elephant


Fiqran2

    Gw tulis mouse juga bisa


Muzaku

    lieur pala berbi


chandrahakim

    Kok kenapa tulis elephant saja salah?


yoodami02

    hey kan gajah doang, bukan gajah-gajahh


isyaburkii

    tolong di fix, itu cuma menyebutkan 1 ekor gajah. tapi jawabanya kenapa pakai s di akhir kata? kacau nih


epinyusnit

    Elephant kok salah..


AhmadAlBadry07

    Aplikasinya yang salah..


weldi7

    Jangan kau pilih dia pilih la aku yg mampu mencintai dia bukan


Ddone1

    Itu gak ada S nya kq dianggp jamak


IndahThiwi

    Ngaco nihhh bang admin ko pake s


syawal930446

    Knp harus pake An kan cuman elephant doang berarti gajah dong kan kalo pake An artinya seekor gaja butuh pencerahan dong help me


toni767257

    Jawab Elephant malah salah. 1 Gajah ato banyak gajah nih.


Yuana504864

    Gajahnya kan 1 ... knp hrs pakai s


list769815

    Kenapa kan tunggal seharusnya ngak pakai s ,jangan kamk dibuat bodoh dong


osterixoxo

    Gajah kan cuma satu, kenapa nulis elephant salah:(( Harusnya kasih keterangan kalo gajah itu jamak, jadi kita yang jawab soalnya ngga bingung:(


9D2

    Di kolom pilihan gk ada [an] trus di tulisan elephant diterjemahan beda sama di pilihan. Report


marthen19

    Soal ngoco min..pliss di update min..!!!


dedi203247

    Okklllpknjkki pppñhh Jjhj


HanessaNai

    Aku tulis monyet benar. Nga co nih soal


Surya254034

    Soalnya salah "Gajah" tunggal bukan jamak Gajah-Gajah jamak Mohon di perbaiki


mrsultan4

    An elephant = seekor gajah


logan755134

    Karena gajahnya besar jadi kliatan banyak


astridsouisa

    mungkin Duo kurang aquasss


Deandlees

    Bug soal, harusnya benar menggunakan Elephant tanpa S. Karena perintahnya adalah gajah, bukan gajah gajah


vina38211

    Ih malesi bett dah


narmi532636

    Woi kok pada hal gajah doang kok pakai s kagak salahni


opiemama

    Kok pake huruf S diblakang, kan cma gajah??!!!


ANDRAALGHA

    Kan sebenarnya artinya gajah kan elephant kenapa kok harus ditambah kan s kan jadinya artinya kan beda


Zain194

    Salah sih goblok


indi783916

    Kalau mau jawaban nya ada s nya. Di soal tulis gajah-gajah, biar ga rancu


kiky884771

    Itu kan gajah, bukan gajah gajah


allensky1

    Pengunaan s dlm kata 1.To Show Plurality: Penggunaan S yang pertama adalah untuk mengakhiri kata benda jamak yang bisa dihitung (countable nouns).  2.To Show Generality Jika kita ingin menjelaskan sebuah kata benda secara umum,

    3.For Subject Verb Agreement Penggunaan akhiran S selanjutnya yaitu ketika kita membuat kalimat dalam bentuk present tense. Tambahkan s di akhir verb atau kata kerja yang memiliki subjek he, she, dan it

    Semoga membantu tmn2 semua


carta532069

    Kok "elephants" bukan elephant


DianPutriC1

    Aku bingung kenapa pakai 's' padahal tulisan nya cuma 'gajah' jadi tuggal, ga perlu pakai 's'


MuhamadRai258351

    Ko gajah itu elephants?kan gajah doang.kalo gajah gajah baru pake s


Lazarus272709

    Gajah=elephant . Gajah-gajah = elephants


nazuan3

    Gajah! Bukan jamak gajah gajah baru jamak!?


nazuan3

    Gajah! Bukan jamak


ZT_aaK

    Kenapa pake an elephants kan cuma gajah aja bukan seekor gajah ?? -_-


Ika892656

    Kata tunggal kenapa pakai "s"?


NajwaHilmi2

    di report aja soalnua biar di perbaiki


laa.raaa

    kan gajah doang,kok pke s:/


annn__88

    Duolingo, please fix the problem. the question say gajah! Which is mean 1 elephant so the answer is elephant or an elephant not elephants.


laila.ar

    Harusnya tanpa "s" karena cuma gajah, bukan gajah-gajah :v


Poibe3

    Seharusnya gajah-gajah


    [pengguna yang dinonaktifkan]

      It should be elephant


muhamadRif277320

      Padahal cuman kata nya "gajah" napa harus pake "s" jadi ikut bingung juga wkwkw


kellin433089

      Duolingo berobat gih!

      Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.