1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ada daging untuk makan siang…

"Ada daging untuk makan siang tadi."

Terjemahan:There was meat for lunch.

May 9, 2016

8 Komentar


Surya911

Was/were digunakan untuk kalimat yang sudah lewat . was untuk subjek it, I, he, she sedangkan were untuk subjek you, we, they. Kalimat ini menggunakan kata "tadi" yang menunjukkan suatu yang sudah lewat. Jika ada kata kerjanya, "pergi (go) "hanya + ing. Eg : They were going to the beach last week ( Mereka pergi ke pantai minggu lalu). Ini merupakan contoh Past Continuous. I still learn English.Please, Correct to me?


[pengguna yang dinonaktifkan]

    trima kasih,penjelasannya sangat membantu


PratamaAdi4

    Was dan were itu digunakan untuk apa ya, yang ini belum mudeng


maycca

    am, is, are = present tense, sedangkan was = am/is dalam bentuk past tense; were = are dalam bentuk past tense.


nettijen

    Was/were ibaratnya kyk To Be ( Am / Is/ Are > bentuk present/daily)

    •tapi Was/Were ini adalah bentuk PAST (masa lampau)

    ▪WAS utk subjek HE/SHE/ IT

    ex : She WAS there LAST NIGHT (Dia ada disitu TADI MALAM) 》 Kata "tadi malam" menunjukkan kejadian lampau, maka pakai WAS.

    ▪WERE utk subjek THEY/ WE / I / YOU

    Ex : We WERE in the restaurant YESTERDAY (Kami ada di restoran itu KEMARIN) 》Kata "kemarin" menunjukkan kejadian lampau, maka pakai WERE.


AhmadAsror12

    untuk menyatakan waktu lampau


MadanSan

    Yang aku tangkap WAS untuk penggati IS jika kejadian masa lampau sedangkan WERE untuk menggati ARE jika kejadianya masa lampau

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.