1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Our group eats lunch with th…

"Our group eats lunch with the children."

Terjemahan:Kelompok kami makan siang dengan anak-anak itu.

May 10, 2016

10 Komentar


cannedbrain

Sebenarnya tidak perlu untuk menerjemahkan kata 'the'. Kalaupun diterjemahkan tidak bisa dipukul rata menjadi 'itu'. Misalnya

'the President' menjadi 'sang Presiden'

'the workers' menjadi 'para pekerja'

'the students' menjadi 'para murid'

'the student' bisa jadi 'si murid' atau 'murid itu'


DNHSN

Kenapa eat pakai s?


akucintaDani

"our group" is part is the "he/she/it" rule


iccang

kenapa harus ada kata 'itu'?


Rizky_tan

"The" kalau diterjamahkan kedalam Bahasa Indonesia adalah kata sandang (Artikula), seperti "Sang", Si, bukan ITU. jadi tidak tepat kalau di artikan ITU.


Daraghanthaputri

Lunch itu artinya kan makan siang.

Kenapa masih ada eat nyaa? Kenapa eat ada s nya??


sigitf

Lunch itu kata benda jadi sebelumnya perlu kata kerja.

Eat ada s atau eats karena subjeknya tunggal.


Nadhirahz

kenapa pakai "eats" bukan "eat" bukannya our(we) masuk plural ya?


sigitf

Our group = tunggal. Misalnya : Indofood, Apple, Microsoft.


Rahman139553

Saat ini kita sedang belajar tentang apa?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.