Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Kami telah memutuskan untuk jalan."

Terjemahan:We had decided to walk.

2 tahun yang lalu

7 Komentar


jefry419568

We had decided to walk

1 tahun yang lalu

cannedbrain

'We decided to walk' is wrong?!

2 tahun yang lalu

maycca
maycca

We decided to walk = kami memutuskan untuk jalan. We had decided to walk = kami telah memutuskan untuk jalan.

2 tahun yang lalu

cannedbrain

Secara informal, terutama dalam american english, past tense bisa menggantikan. Misalnya:

A: Who did it? = Who's done it?

B: I did = I have

Contoh lain:

A: Did you eat yet? = Have you eaten/had lunch?

B: Yes, I did = Yes, I have

2 tahun yang lalu

maycca
maycca

Penggunaan "have" atau "had" sebelum kata kerja di dalam suatu kalimat adalah aplikasi dari perfect tense. Simple past tense, simple present tense, past perfect tense, present perfect tense, dan tenses lainnya memiliki fungsi dan makna yang berbeda juga. Kalau past tense memiliki makna yang sama dengan past perfect tense, untuk apa ada perfect tense.

Mungkin situs ini bisa membantu. http://www.englishpage.com/verbpage/presentperfect.html atau https://www.englishforums.com/English/DidYouEatOrHaveYouEaten/cgdnd/post.htm

FYI, contoh kedua kurang tepat. "Have you eaten" lebih natural dan lebih tepat dibandingkan dengan "did you eat yet".

2 tahun yang lalu

cannedbrain

Secara lisan dan informal di beberapa daerah bisa juga menggunakan past tense. Mungkin dalam hal ini Duolingo memutuskan untuk menggunakan yang gramatically correct.

2 tahun yang lalu

maycca
maycca

Kalau begitu seharusnya tidak ada protes dong, karena duolingo memang berusaha mengajarkan learners dengan menggunakan struktur bahasa yang grammatically correct, seperti yang Anda bilang ;)

Plus bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan bukan bahasa daerah, jadi standar yang diajarkan tentunya standar yang dapat diterima secara umum.

2 tahun yang lalu