1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami telah memutuskan untuk …

"Kami telah memutuskan untuk jalan."

Terjemahan:We had decided to walk.

May 12, 2016

9 Komentar


jefry419568

We had decided to walk


cannedbrain

'We decided to walk' is wrong?!


maycca

We decided to walk = kami memutuskan untuk jalan. We had decided to walk = kami telah memutuskan untuk jalan.


cannedbrain

Secara informal, terutama dalam american english, past tense bisa menggantikan. Misalnya:

A: Who did it? = Who's done it?

B: I did = I have

Contoh lain:

A: Did you eat yet? = Have you eaten/had lunch?

B: Yes, I did = Yes, I have


maycca

Penggunaan "have" atau "had" sebelum kata kerja di dalam suatu kalimat adalah aplikasi dari perfect tense. Simple past tense, simple present tense, past perfect tense, present perfect tense, dan tenses lainnya memiliki fungsi dan makna yang berbeda juga. Kalau past tense memiliki makna yang sama dengan past perfect tense, untuk apa ada perfect tense.

Mungkin situs ini bisa membantu. http://www.englishpage.com/verbpage/presentperfect.html atau https://www.englishforums.com/English/DidYouEatOrHaveYouEaten/cgdnd/post.htm

FYI, contoh kedua kurang tepat. "Have you eaten" lebih natural dan lebih tepat dibandingkan dengan "did you eat yet".


cannedbrain

Secara lisan dan informal di beberapa daerah bisa juga menggunakan past tense. Mungkin dalam hal ini Duolingo memutuskan untuk menggunakan yang gramatically correct.


maycca

Kalau begitu seharusnya tidak ada protes dong, karena duolingo memang berusaha mengajarkan learners dengan menggunakan struktur bahasa yang grammatically correct, seperti yang Anda bilang ;)

Plus bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan bukan bahasa daerah, jadi standar yang diajarkan tentunya standar yang dapat diterima secara umum.


cannedbrain

Sebenarnya Duolingo nggak strictly grammatical, beberapa lessons membolehkan kalimat maupun terminologi informal. Dalam hal ini DL agak nggak konsisten.


JihadFz

Kenapa tidak menggunakan "walked"?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.