1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia tidak punya kemeja itu."

"Dia tidak punya kemeja itu."

Terjemahan:He does not have the shirt.

May 13, 2016

27 Komentar


AvanDinata

Kenapa disini masih pake HAVE bukan HAS?? Bukannya He/She/it itu menggunakan HAS..... !!!!!!!!!


Chyntia_Rosee

Kan sudah pakai 'Does'. Ya balik ke Have


SilmiHanif4

Kenapa kadang kalo do pakainya juga have? Kayak do you have an answer


Chyntia_Rosee

Karena struktur kalimatnya memang seperti itu..

Di simple present tense, kalau kalimat yang ada kata kerjanya itu bentuk negatif dan pertanyaan menggunakan do/does. Tapi kalau bentuk positif, kata kerjanya ditambah s/es (untuk subyek he,she,it)

Kenapa pakai have padahal subjeknya he/she? Karena 'have' disini itu kata kerja (verb1)..

(+) s + verb1 + s/es + ket. (-) s + do/does + verb1 + ket. (?) Do/does + s + verb1 + ket.


anisagina

kalo kalimatnya tanya/negatif, has jadi balik lagi ke have


CanIgetYourNumbe

Kenapa harus pake does?


HemaMalia

Karena He, she, it kalimat tanya nya pake does Kqlqu I, You, we, they pake Do


NailaRafaN

Please jelasin knp pke have & bkn has?


Chyntia_Rosee

Karena sudak ada 'does'


anisagina

kalo kalimatnya tanya/negatif, has jadi balik lagi ke have


Hsn_han

masih gapaham :( tolong penjelasannya yhaa...


Chyntia_Rosee

Ini simple present tense, dan rumus kalimat negatifnya : Subjek + do/does + not + verb 1

Kenapa pakai have? Karena sudah ada 'does' jadi menggunakan verb 1. Tapi kalau untuk kalimat positif pakai has karena subjeknya 'he'


anisagina

kalo kalimatnya tanya/negatif, has jadi balik lagi ke have


Udin810441

Kok pakainya does tidak has?


Lin500

She has not the skirt bisa ga yaa...


nadia440678

Ini kalimat negatif, jadi balik lagi ke have, cmiiw


AguzhiaThi

Kenapa harus pakai does


Chyntia_Rosee

Karena ini simple present tense yang ada kata kerjanya.

Untuk kalimat positif rumusnya Subjek + verb1/s es. Untuk kalimat negatif rumusnya subjek + do/does + not + verb1


AlvinHerna12

KENAPA TULISAN NYA SALAH


Kiki152782

Kenapa gak he have not the skirt

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.