1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Makanan itu di atas piring-p…

"Makanan itu di atas piring-piring itu."

Terjemahan:The food is on the plates.

May 30, 2016

32 Komentar


carmat_alin

Kenapa harus ada kata is nya?. Sedangkan on sudah mewakilkan kata is dan dikalimat tdk ada tulisan adalah


ArRahmaMul

setahuku karena on bukan kata kerja jd harus didahului oleh tobe. cmiiw


Qoriyusufp

Apa bedanya on dengan over?


MelatiA.Si

maksud dari the food is on the plates bagaimana sih? ada satu makanan tapi ditaruh di banyak piring?


bakpao

Ada makanan di masing2 piring.


MelatiA.Si

oh.. ya ya.. kalau misal pake s gitu, jadi foods bisa ga?


MelatiA.Si

waa.. tq Bakpao


kartika84459

Bakpao njenengan pancen ngeten


kenapalibu

Kok ada kata "top"???


AtafXD

perbedaan over sama on apa ya?


myselfisthebest

bedanya on sama over apa yaa


maulana1107

kalau menurutku, "is" atau "to be" (bisa berubah tergantung subjek dan waktu, contoh: am, is, are, was, were, been), itu digunakan ketika: - Menyatakan posisi: I am right here, She was there, I've been here, The food is on the table - Menyatakan sifat/ciri: She is smart, The city is big - Menyatakan kondisi/perasaan: I am happy, she is upset - Menyatakan kondisi yang sedang berlangsung (gerund): I am waiting right now, she is reading a book

Please correct me if I'm wrong folks


maulana1107

Kata-kata "the food on the plate" bisa aja benar, tapi ketika dia menjadi salah satu bagian dari penyusun kalimat, misal subyek atau obyek. Contoh

  • The food on the plate is delicious (Disini the food on the plate menjadi subyek. Tapi lihat, tetap ada "is" yang menyatakan sifat dari subyeknya)
  • I want to take the food on the plate (Disini menjadi obyek)

HarjunErya

the food on the plates.... cuma kurang 'is' aj salah brew ...


anggandita

Kenapa semuanya gak bisa?


waluyok

Kenapa harus pakek is????


febie15

Pakai is pula dah


firda954217

Tadi jawaban benernya by, skrg jawab by malah jadi on -_-


AmarKoyak

Kenapa harus ada is?


jarwo15

meal sama food sama gak sih?


Tania271346

artinya sama yaitu makanan. kalo meal buat makanan yang udah mateng


Laila852

Bedanya on in at apa ya


sorayafadia

apa bedanya pake 'the' sama 'that' untuk menunjukkan arti 'itu'?


Azhari805874

Knapa " that "... aneh..


lalaaolaa

Apa bedanya food sama meal?


setiaaden

Mungkin makananya sepotong keju/ sepotong roti mungkin jadi pakek is

Maaf jika salah hehe


AyuPr

Kayaknya gini Kalau ada kata kerjanya (verb) ngga pake to be (is am are) Tapi kalau dia adverb/adjective pakai to be (is am are)


tasyazloey2

bedanya penggunaan over dan on apa yaa ? terimakasih


DinaChan505

Makin kesini kok makin gk ngerti hiks

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.