1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia meninggalkan restorannya…

"Dia meninggalkan restorannya tanpa membayar."

Terjemahan:He left the restaurant without paying.

May 30, 2016

3 Komentar


theark2

kalo ini salah gitu "she is leaving the restaurant without pay"?


AxelPutra

she left = dia (sudah) meninggalkan she is leaving = dia (sedang) meninggalkan kalimat depannya tidak salah, tapi berbeda maksudnya. kalimat 1 menunjukan bahwa kejadiannya sudah terjadi, mungkin kemarin, tadi siang atau tahun lalu. sedangkan kalimat 2 menunjukan bahwa kejadiannya sedang terjadi saat ini.

kedua, tidak bisa pay. harus paying. disini paying adalah kata benda (kegiatan membayar) bukan kata kerja. kata kerja yang ingin dijadikan kata benda memakai -ing


theark2

oh... terima kasih

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai