1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Bayi dan wanita itu memiliki…

"Bayi dan wanita itu memiliki jumlah makanan yang sama."

Terjemahan:The baby and the woman have the same amount of food.

June 2, 2016

20 Komentar


DetectiveAF

Siapa yang bingung?


cancan556725

Apa beda amount, total, and sum? Kapan digunakan? Apakah ada yang tau.


WildanMukhtar99

What functions of "the" ????


JMm0xa

Umumnya, fungsi dari "the" sebagai sebuah artikel yang sudah pasti/definite article karena sudah tahu benda yang itu yang dibicarakan.

Contoh: I see "a" book on the table. "The" book is mine. (= Aku melihat "sebuah" buku di atas meja. Buku "itu" milikku.) Kalimat pertama karena masih belum tahu buku yang mana, jadi pakai a/an. Kalimat kedua karena sudah tahu buku yang dimaksud, jadi pakai the.

Sebenarnya, masih ada lagi fungsi lain dari THE untuk kata-kata lainnya yang WAJIB disertai dengan THE. Silakan klik link ini untuk lebih lengkapnya.

https://learnenglish.britishcouncil.org/english-grammar-reference/definite-article-the


JMm0xa

The = itu

(Bayi dan wanita) itu = bayi itu dan wanita itu = "the" baby and "the" woman

Yang sama = "the same"


Surya911

The baby has as many food as the woman.


JMm0xa

Boleh juga. Artinya lebih kurang sama. Bayi itu memiliki makanan sebanyak/sama banyak dengan perempuan/wanita itu.

Hanya saja, pola kalimatnya sudah lain.


Lion-Z

ngapa pakek have dah ? bukannya has ? someone help me >.<'


AngelaMeitavia

Karena the baby dan the woman itu jamak jadi pakai have


AlcaihaAlc

hmmmm gimana bisa tau nih kalao gak ada respon balik atas kebingungan ini....heheh


AlcaihaAlc

kak kalau bisa yang diperbaiki tuh cukup yg salah aja gak usah harus ketik semuanya dong capekkk


AlytaHarah

Mungkin karna dua orang jd pakai have


YuliAzznaA

the d pake d depan padahl ..


NadilaDwiM

Annoying bnget pertanyaan nya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.