1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Please eat bread."

"Please eat bread."

Terjemahan:Silakan makan roti.

June 3, 2016

27 Komentar


ireneputri3

Kenapa salah ya?!bukan tolong itu bahasa inggrisnya please ya

Pas saya jawab tolong makan rotinya emangnya salah ya


SutrisSeti

Tolong itu hellp pleas itu memohon


Akbar17027

Sebenernya bisa bener dua duanya, tergantung maksudnya, kalo maksudnya buat mempersilahkan ya artinya silahkan, kalo maksudnya memohon atau memaksa ya artinya tolong, tapi karena sistem jadi mau benerinnya juga segimana pengaturan disananya cmiiw


lady2867

Tergantung kalimatnya


Kochengorenz

Jawabannya salah mungkin karena tidak ada kata "the" disitu. Jadi jawabannya tolong makan roti. Tapi kayak terdengar kaku ya?


Ronny35190

terlalu kaku jika terjemahan "Please eat bread" menjadi "Silahkan makan roti." IMO, di bahasa Indonesia kita menunjuk benda lebih spesifik dibandingkan dalam bahasa English.


maycca

Could you elaborate?


Ronny35190

Mnrt saya, dalam konteks kalimat imperatif seperti pada soal di atas, objek yang dibicarakan adalah objek yang antara pendengar dan pembicara saling tahu apa objek tersebut. Jadi "please eat bread = silahkan makan roti ini/ itu/tersebut " lebih cocok daripada hanya "silahkan makan roti"


muhajaya

Tidak terlalu kaku ah, menurut saya benar


ibrahim466394

Itu kok silakan nya ada 2 pilihan si


AeenRimelo

speaker yang di pas latihan intonasinya lebih cenderung ke tolong (pada kata please) berbeda intonasinya dengan yang disini


lady2867

Tergantung kalimat nya


teguhdwira

Silakan atau silahkan yg benar ya ??


EC7lnksY

Sepengetahuan saya kalau bahasa Melayu menggunakan "Sila" dan Bahasa Indonesia menggunakan "Silah". Boleh baca rujukan pada https://www.kompasiana.com/prasetyo_pirates/550bb279a33311fe1c2e3983/silahkan-atau-silakan.


muhajaya

Disitu rujukannya, sila menurut KBBI


AnisRajaAr

Kok silakan , harusnya kan silahkan


ayusoleha

Sendiriku bukan tanpa alasan Sebab, akupun sama seperti kalian


KarTika389455

Gua jawab "tolong makan roti" & "mohon makan roti" "silah kan makan roti" jawaban ny gk ada yg bener gimana sih


AbidzarAlG4

Kok pilihannya ada jerman ya wkakwkakkw

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.