1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Buku itu cukup menarik."

"Buku itu cukup menarik."

Terjemahan:The book is pretty interesting.

June 9, 2016

13 Komentar


Tawakkal_Albuny

Enough u/ kata benda yg bisa dihitung atau dilihat. Pretty bisa bermakna 'cukup' bila bertemu dgn kata benda yg tdk terhitung atau untuk menunjukkan kata sifat.


Adndaaa_

Ko g pke kta "enough" ya?


RizkyStars

Enough is cukup in Indonesian, why pretty, please someone tell me about this, i really want to know the answer


Ms.Fixer

"Enough" dan "pretty" dalam kalimat itu berbeda... "The book is interesting enough" berarti "buku itu memuaskan" atau "kualitas buku itu melebihi yang saya berharap sebelum membacanya". Dalam 1 - 10 ukuran, buku itu mendapat 6 poin kalau kamu mengharapkan buku itu 5 (atau lebih 5). "Enough" berarti "itu memenuhi permintaan saya", tapi "enough" tidak sama dengan "luar biasa".

"The book is pretty interesting" berarti "buku itu luar biasa!", itu mendapat 9 atau 10 poin.


"Enough" and "pretty" mean different in this particular sentence. "The book is interesting enough" merely means that "the book is satisfactory" or "the quality of the book meets my expectation". With 1-10 scales, the book would get 6 or above if your expectation is 5. "Enough" doesn't have the connotation like "luar biasa" (outstanding; excellent).

On the other hand, "The book is pretty interesting" means "buku itu luar biasa!" (the book is outstanding!), so it would get 9 or above out of 10.


sigitf

'The book is interesting enough' juga dibenarkan


SusiFitriyani

Kenapa pakai pretty


bakpao

Karena "cukup".


RismanSyah

Why is not use enough?


DetectiveAF

Apa bedanya pretty sama enough?


pursuingmydreams

Dari sumber belajarbahasa.id: Pretty sebenarnya adalah kata sifat yang berati 'cantik' atau 'manis' yang menggambarkan sesuatu atau seseorang. Akan tetapi, pretty juga sering digunakan sebagai adverbia di dalam ragam percakapan informal yang berarti 'cukup'.


pursuingmydreams

Kenapa di soal ini pakai pretty, karena duolingo mau kasih tahu ada cara lain untuk bilang 'cukup'.


supandi19

Mungkin dua2nya benar. Tp aplikasi duolingo hanya mengcover pretty, sehingga ketika dijawab lainnya, salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.