1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia mendengar Anda."

"Dia mendengar Anda."

Terjemahan:He hears you.

June 13, 2016

28 Komentar


MuhummadAk

Apa bedanya penggunaan listen dan hears.?


SuperArind

Listen mendengarkan, digunakan saat mendengarkan sesuatu yg jelas, Contoh : i listen my dad singing

Sedangkan hear digunakan saat mendengar sesuatu yg suaranya tidak jelas/tidak terdengar jelas Contoh: i dont hear your voice


NgurahBagus

He listens to you mungkin bisa juga...


putrioctav5

Apa beda listen dan hears?


Karel626726

"Listen" itu adalah mendengar sesuatu yang "disengaja". Sedangkan "Hear" itu adalah mendengar sesuatu yang "tidak disengaja"


anggisetyawan

hear=sebatas mendengar atau kadang juga diartikan menguping; listen=mendengarkan dengan penuh perhatian untuk memahami secara benar apa yang dikatakan


RC.ISABELL

*Tips Kalo di Duolingo cara ngebedain gak sengaja denger, sama emang sengaja mendengarkan, itu di lihat dari kata di soalnya. Kalo dia gak sengaja dengar biasanya di soal bakal di tulis "mendengar" jadi jawabannya pake "Hear/s" Kalo dia sengaja mendengarkan biasanya di soal bakal di tulis "mendengarkan" jadi jawabannya pake "listen/s" Harap di perhatikan ya kalo di soalnya mendengar pake "Hear/s" kalo mendengarkan "Listen/s"


AdlySaktya

Ngurah Bagus Boleh Juga


agusjuanda2

Kalo disini kayak mana cara membedakan penggunaan listens sama hears ..


Karel626726

"Listen" itu adalah mendengar sesuatu yang "disengaja". Sedangkan "Hear" itu adalah mendengar sesuatu yang "tidak disengaja"


DNHSN

Hear = mendengar Listen = mendengarkan


YuliAzznaA

mana gue tau y klw dia sedang nguping wakwak,cnda biar g tegang gaes


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Masih ga bisa bedain.


mnxchxty

    Listen or hear mmm.. Mana bisa tau itu dengernya disengaja atau gak


pursuingmydreams

    Setahuku: Listen = secara sengaja mendengar Misal: Listen! There's a voice crying. Si pembicara mengajak lawan bicara mendengar suara tangisan.

    Hear = tidak menyegajakan mendengar. Misal: I hear birds are singing everywhere I go. Jadi tanpa disengaja pun, ke mana si pembicara pergi, dia mendengar suara burung. Bahkan kalau kita sedang diam pun, suara-suara selalu terdengar kan ya, saat itulah kita sedang hear something, bukan listen to something.


akbarfauz

    Banyak yang bilang Listen itu mendengar (disengaja). Sedangkan Hear itu mendengar (tidak disengajar) juga. Lahh terus cara membedakan dari pertanyaan di atas gimana?


thunderer1000v

    Sependapat, mereka cuma ngejelasin bedanya dari segi arti saja, sedangkan yg ditanyain masih belum terjawab


JasKat_E

    Bagaimana cara saya mengetahui itu he or she ?


jinuyaa

    Jadi kalo bisa disimpulkan,maaf nih kalo salah Listen itu mendengarkan dalam artian disengaja Hear itu ngk sengaja kedenger


Hadyrain

    Kenapa hear pake s?


Nisaaaa16

    Karena subjeknya "He". Subjek He, She, It, nama orang tunggal, nama tempat, maka dibelakang kata kerja ditambahi "s".


miatunhasanah

    Kenapa aku jawab she listens you. Tapi jawabannya she hears you Padahal kalimatnya gajelas menurt aku


pursuingmydreams

    Kalau pakai listen itu didahului oleh preposition 'to' dulu: I listen to you. Listen to me.


Nisaaaa16

    Apa bedanya di pemakaian heard sama hears atau hear?


fkhrhdzf

    Heard itu verb 2 dari hear, biasa dipakai buat nunjukkin pekerjaan di waktu lampau. Contoh: I heard this news yesterday. (Saya mendengar kabar ini kemarin).

    Kalo hears itu dipakai buat subject orang ketiga, yaitu she, he, dan it. Contoh: He hears that you are sick. (Dia mendengar bahwa kamu sakit).

    Hear dipakai untuk subject orang pertama, kedua, atau jamak, yaitu I, you, they, we. Contoh: We hear (Kami mendengar).


noormandini

    Dih masa gabisa she harus he, males

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.