1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Tahukah kamu, bahwa Inggris …

"Tahukah kamu, bahwa Inggris adalah sebuah pulau?"

Terjemahan:Did you know England is an island?

June 14, 2016

10 Komentar


newbul

Did you know Dualingo is an application?


sardiansyah

Bagaimana cara penggunaan kata "an" dan "a" ...?


AxelPutra

jika kata sesudahnya dibaca dengan diawali huruf vokal (a,i,u,e,o) maka memakai an, sisanya menggunakan a


sardiansyah

Keren jawabannya mas, mdah d mngerti.. makasih ya mas..


padin10

A digunakan pada kata yang diawali dengan huruf konsonan (selain a,i,u,e,o). An digunakan pada kata yang diawali dengan huruf vokal (a,i,u,e,o). Cmiiw


AndrewHall216657

Kalau kata benda selanjutnya diawali dengan huruf hidup kata sandang tak tentunya pakai "an" => an umbrella , an apple, tapi kalau kata benda selanjutnya diawali dengan huruf mati maka kata sandang tak tentunya pakai "a" => a ball, a gun


AndrewHall216657

"Sudahkah kamu tahu/sudah tahukah kamu, bahwa inggris adalah sebuah pula? "

Bukannya harus seperti ini kalau bentuk lalu??


Merzha

Disitu ada kata (bahwa) kenapa saya pake (that) bisa salah


sigitf

Sekarang sudah dibenarkan. Did you know that England is an island?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.