1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kamu tahu bahwa aku suka anj…

"Kamu tahu bahwa aku suka anjing."

Terjemahan:You know that I like dogs.

June 21, 2016

26 Komentar


Ummulmasir

kenapa menggunakan jamak?


newliiight

dalam arti ini 'dogs' luas. kecuali. " i like this dog" itu baru bisa karena kalimat menunjukan anjing yang jelas jumlahnya. atau bisa juga "i like these dogs" yang menunjukan bahwa 'anjing' tersebut lebih dari dua.


lievadiar

I see, thanks! tadinya punya pertanyaan yg sama juga


JafetKrist

Tq for the explanation its help


salwaafifah

makasih banyak penjelasannya


aida441264

Thanks Amanda Manopo


GabrielSom299626

I see! Thanks baby


DanRL69

As there are no words in Indonesian here indicating singular or plural, possible correct translations to English include '...a dog' or '...the dog'


Annita1980

Kalau menyatakan benda secara umum,nggak spesifik, maka kata benda yg dipakai dlm bentuk jamak, seperti dogs, cats, trains, dll.


vanisha684

Maaf aku sukannya kucing :v


KevinNadhif21

Kamu tahu bahwa aku seperti anjing :v


Endry271740

Apa beda love dan like dalam konteks ini ?


tupaimars

love cinta like suka


korosensei00

Kenapa pakai jamak ?


debora498357

that itu kenapa harus pake?


Poibe3

Kenapa jadi dogs?


didikr

Bisakah that diganti if klo dari kalimat pengertinya sama


YogaRakhma

That artinya "itu"kan?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.