"Thebookismine."

Terjemahan:Buku itu milikku.

2 tahun yang lalu

7 Komentar


SekarAyu2

Penggunaan mine itu bagaimana?

2 tahun yang lalu

AxelPutra
AxelPutra

mine artinya hampir sama dengan my, tetapi hanya berbeda urutan saja:

this book is mine = this is my book = buku ini punya saya

mine juga digunakan untuk menjawab "whose" (milik siapa)

A: Whose book is this?

B: Mine

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Mine = Tidak pernah digunakan sebelum kata benda. Digunakan selalu setelah kata kerja itu. This cat is mine.
Di sini: Digunakan setelah kata kerja "is" tanpa kata benda yang mengikuti.

My = Digunakan sebelum kata benda itu. This is my cat.
Di sini: Digunakan sebelum kata benda itu "cat". "My" terkait dengan "cat".

1 tahun yang lalu

ayahnya_oza

buku itu milik saya

2 tahun yang lalu

novasaputra

mine = punyaku yours = punyamu

1 tahun yang lalu

Ridhoillah2

TERIMAKASIH SANGAT MEMBANTU

4 bulan yang lalu

Sendhy5

Hehehe salah

2 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.