Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"What is your age?"

Terjemahan:Berapa usiamu?

2 tahun yang lalu

21 Komentar


RianMahend

Kalau pakai "how old are you" boleh gak?

2 tahun yang lalu

ElisiSiswi

"How old are you?" is more natural but less formal.

2 tahun yang lalu

Luthfe
Luthfe

boleh kak

2 tahun yang lalu

Richard842034

What is your age? (Dipakai hanya untuk situasi yang agak resmi) Sebagai contoh: di kantor dokter, untuk sebuah penelitian, untuk dokumen pemerintah, dsb.)

How old are you? (Dipakai untuk situasi sehari-hari)

5 bulan yang lalu

white993914

Boleh, tapi emang kurang formal bro

5 bulan yang lalu

dhedhenz

kok jadi aneh kata katanya ? kata kata yang benar itu apa untuk kata berapa umur kamu

2 tahun yang lalu

samirudin

berapakah dan berapa dalam kalimat tanya itu sama artinya !

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Dua-duanya diterima.

1 tahun yang lalu

EaterofPumkin
EaterofPumkin

Why berapa and not apa?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I think they count it in Indonesian. Literally: how much is your age.

1 tahun yang lalu

MaruliChan

That's Right. Because Age is Numbers. Hehe

1 bulan yang lalu

MaruliChan

Berapa Is How Much or How Many. For counting we don't say Apa.

1 bulan yang lalu

nelwandi
nelwandi

Logika bahasa Inggris: Umur tidak bisa dijumlahkan (kecuali dalam LKS soal cerita matematika,) maka tidak ditanyakan dengan kata tanya jumlah 'how many/how much.' contohnya: ada tiga saudara kembar bertemu di suatu kafe, si A berumur 21 tahun, B 21 tahun, dan C 21 tahun. Lalu ada si Z bertanya, 'berapa umur mereka?' jawabannya bukan masing-masing umur dijumlahkan (63 tahun), tapi prakiraan umur orang yang bertemu di kafe itu, karena bukan penjumlahan maka dalam bahasa Inggris menanyakannya: 'what are their age?' Berbeda jika Z bertanya 'berapa orang yang datang ke cafe itu,' 'how many people came to the cafe' yang ditanyakan adalah jumlah orangnya (3 orang.)

Logika bahasa Indonesia: jika jawabannya berupa angka, maka pertanyaannya dimulai dengan 'berapa', jawaban dari pertanyaan tentang umur adalah angka (atau kernyitan dahi,) maka umur ditanyakan menggunakan kata 'berapa.'

10 bulan yang lalu

sammaru

my answer is "umur berapa kamu". why it's not correct

1 tahun yang lalu

JosephArma8

By grammatical that's wrong, perhaps

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Clikc report.

1 bulan yang lalu

AyAuliya

Berapakah salah

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Sekarang diterima. "Berapakah umur kamu?" -> Accepted.

1 tahun yang lalu

luckybrian

Ada yang punya clan nggak?

1 tahun yang lalu

IbethVanderlinde

kamu umur berapa ?

1 tahun yang lalu

DiahLestar7

Kenapa saat ingin merekam suara selalu ada pemberitahuan "salah" apakah salah menekan tombol atau bagaimana?

11 bulan yang lalu