"Saya mau belajar tarian-tarian ini."

Terjemahan:I want to learn these dances.

2 tahun yang lalu

2 Komentar


Ennoviannie

Learn dan study artinya sama2 "belajar" / "mempelajari" tapi..

Learn: menggali ilmu dg membaca, lalu berlatih, mencoba, lalu mempraktekkan dll. Untuk mendapatkan kemampuan (skill) dan tidak khusus hanya di dlm lembaga pendidikan

Study: lebih ke (akademik) lembaga pendidikan, mis. Sekolah; mengingat, menghafal, membaca, ke sekolah untuk mempelajari materi pelajaran, dll

2 tahun yang lalu

Ennoviannie

"Tarian" beda arti dgn "tari-tarian"

Tarian = singular (hanya satu tarian) -- pakai "this" ;

Tari-tarian = banyak/berbagai macam tarian -- pakai "these"

Kita tahu dlm bhs indonesia, adanya pengulangan dgn memakai tanda "-" artinya banyak

Singular : this -- plural: these ;

Singular : that -- plural: those ;

Singular : dance -- plural dances

I want to learn "this" dance ;

I want to learn "these" dances

1 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.