Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"He went up the steps slowly."

Terjemahan:Dia menaiki tangga itu perlahan.

1 tahun yang lalu

3 Komentar


aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Lebih tepatnya, step di kalimat ini artinya anak tangga. Silakan cek di kamus. Nah, kalau menaiki anak tangga sama menaiki tangga kan sama ya?

2 bulan yang lalu

elfaramika

step bukannya 'langkah'

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

"Steps" juga bisa berarti tangga. Kalau lihat konteksnya tidak mungkin diterjemahkan sebagai "langkah" karena "went up" artinya "menaiki'. Tidak mungkin "menaiki langkah", jadi yg lebih tepat adalah "menaiki tangga"

1 tahun yang lalu