"Saya suka kereta api."

Terjemahan:I like trains.

2 tahun yang lalu

8 Komentar


GagasEzharR

Kenapa belakangnya pake s "trains" ?

2 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Sebab kereta api yang dimaksud adalah kereta apu secara umum. Dalam bahasa Inggris, yang umum biasa dinyatakan dengan kata jamak. Sementara dalam bahasa Indonesia, keumuman biasa dinyatakan dengan kata tunggal.

5 bulan yang lalu

Ravi578700

•benarkah seperti itu, ?

•apakah ada kaitannya dengan banyaknya jumlah gerbong yg ada pada satu unit kereta api...?

4 bulan yang lalu

wahdanef

Meskipun banyak gerbong, 'train' itu sering diartikan satu rangkaian gerbong kereta api.. Jadi 'trains' yang dimaksud Duo sepertinya merupakan beberapa rangkaian gerbong kereta api..

3 bulan yang lalu

yufan859576

Yeay. Thanks for the explanation.

3 bulan yang lalu

SylviaGuna1

Kenapa pake 's' kan kalimatnya tidak menunjukkan jamak. Sedangkan dipilihan jawabannya ada 'train' yg bersifat tunggal. Mohon penjelasannya.

11 bulan yang lalu

HijriatulL

Karena kalau mengatakan "train" = kata benda tunggal, tidak boleh berdiri sendiri, harus ada "the/a/my" dll di depannya.

8 bulan yang lalu

Ikhwanlieder

Aku tulis "I like the train" juga salah lho

3 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.