Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Saya suka kereta api."

Terjemahan:I like trains.

1 tahun yang lalu

4 Komentar


GagasEzharR

Kenapa belakangnya pake s "trains" ?

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Sebab kereta api yang dimaksud adalah kereta apu secara umum. Dalam bahasa Inggris, yang umum biasa dinyatakan dengan kata jamak. Sementara dalam bahasa Indonesia, keumuman biasa dinyatakan dengan kata tunggal.

7 jam yang lalu

SylviaGuna1

Kenapa pake 's' kan kalimatnya tidak menunjukkan jamak. Sedangkan dipilihan jawabannya ada 'train' yg bersifat tunggal. Mohon penjelasannya.

6 bulan yang lalu

HijriatulL

Karena kalau mengatakan "train" = kata benda tunggal, tidak boleh berdiri sendiri, harus ada "the/a/my" dll di depannya.

3 bulan yang lalu