Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Di mana kereta apinya?"

Terjemahan:Where is the train?

0
1 tahun yang lalu

7 Komentar


PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kereta alone, or kereta apinya? What is kereta api?

2
Jawab1 tahun yang lalu

RantauSimatupang

Perce : a train (not kereta alone). kereta api is train. Anyway, nice to know you learning Bahasa Indonesia. ☺

1
Jawab1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Thank you. Is there a meaning for "kereta" and "api" taked alone?

2
Jawab1 tahun yang lalu

RantauSimatupang

Yes. Kereta is train. Api is fire. But in Bahasa Indonesia train means kereta api.

3
Jawab1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Thanks. Duo accepts kereta alone I've noticed.

2
Jawab1 tahun yang lalu

RantauSimatupang

Di soal yg lain kereta api (bukan jamak) menggunakan trains. Tapi di soal ini menggunakan train. Yang benar yg mana? Train atau trains? Ini gara2 kereta api bisa ngajak perang nih..

0
Jawab1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Where is THE train? = tunggal.

"Train atau trains?"
Sederhana. Jika ada satu kereta, itu "train", jika ada lebih dari satu kereta, itu "trains".
I don't understand what exactly the point you don't understand. What are the other question with "trains"?

I have to take the train, where is the train ?= a train, my train = tunggal.

In my town, there are several trains. = jamak.

0
Jawab1 tahun yang lalu